Pemkot Tomohon Apresiasi Latihan Penanggulangan Bencana Alam KOREM 131/Santiago

Mandagi saat foto bersama jajaran KOREM 131/Santiago

Pemkot Tomohon Apresiasi Latihan Penanggulangan Bencana Alam KOREM 131/Santiago

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Drs. Boy O. D. S. Mandagi, MAP menghadiri Pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam KOREM 131/Santiago, yang dilaksanakan di Stadion Babe Palar Tomohon, Senin (14/11-2022).

Diketahui, pembukaan kegiatan ini dilaksanakan dengan Apel yang dipimpin oleh Kepala Staf Korem 131/Santiago, Kolonel Inf. Hengki Yuda Setiawan, dimana Korem 131/Santiago melaksanakan latihan penanggulangan bencana alam di wilayah Sulawesi Utara dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XIII/Merdeka

Pelaksanaan latihan penanggulangan bencana alam ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan teritorial dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan penanggulangan bencana alam.

“Kegiatan ini dilaksanakan 5 hari kedepan dan untuk materi latihan bencana alam ini disesuaikan kondisi kultur wilayah di Kota Tomohon sendiri seiring adanya aktivitas gunung Lokon yang masih aktif sampai saat ini,” singkat Mandagi.

Diikuti juga oleh Pihak TNI, Pihak Kepolisian, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan Basarnas, dan dihadiri Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Ircham Effendy, Jajaran Korem 131/Santiago dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon terkait.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *