Pemkot – DPRD Tomohon Sepakati Ranperda APBD 2023

Walikota Tomohon bersama pimpinan DPRD Kota Tomohon sepakati Ranperda APBD 2023

Pemkot – DPRD Tomohon Sepakati Ranperda APBD 2023

Tomohon, Multiverum.com – Pemkot Tomohon bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon  menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Persetujuan Bersama atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023, melalui Rapat Paripurna yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon, pada Rabu (30/11/2022).

Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH dalam kesempatan tersebut mengapresiasi pihak DPRD Tomohon yang sudah bekerjasama dan mendukung program pemerintah di Ranperda APBD Tahun 2023 Kota Tomohon.

“Puji syukur dan apresiasi sebesar besarnya kami sampaikan pada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Tomohon, yang secara bersama sama selesaikan pembahasan Ranperda APBD 2023 yang telah dilaksanakan dengan baik ini. Hal ini menunjukkan bahwa lembaga eksekutif maupun legislatif ingin membangun Kota Tomohon lebih maju, berdaya saing, dan sejahtera ke depan,” ungkap Walikota.

Lanjutnya, tahapan pembahasan Ranperda APBD 2023, merupakan wujud nyata sinergitas Pemkot dan DPRD Tomohon sebagai mitra kerja yang strategis dengan masukan – masukan yang konstruktif bagi pembangunan Kota Tomohon lebih baik ke depan. Semoga bentuk tanggung jawab dan pengabdian kita ini akan memberi manfaat bagi seluruh masyarakat Kota Tomohon.

“APBD merupakan kebijakan fiskal yang utama bagi pemda. Dalam APBD, terdapat rumusan program terkait arah pembangunan dan skala prioritas.

Melalui APBD, pemda harus memastikan anggaran yang dimasukan benar-benar digunakan untuk program dan kegiatan yang memiliki manfaat besar bagi masyarakat. Penetapan APBD tepat waktu juga sangat penting agar program dan kegiatan di perangkat daerah dapat berjalan efektif mulai dari awal Januari tahun 2023,” kata Walikota sembari menambahkan, pihaknya akan segera menyampaikan dokumen raperda ini kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) untuk dievaluasi.

Diketahui, dalam pelaksanaan Paripurna tersebut, seluruh Fraksi yang ada di DPRD menerima tahapan Ranperda APBD Tahun 2023 yang disodorkan pemerintah kota.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut, Sekda Tomohon, Edwin Roring, perwakilan Forkopimda, serta Jajaran Pemkot Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *