Hadiri Rakornas TP PKK Pusat, Bunda Syanet Tekankan Program ” Mari Jo Ba Kobong”

Bunda Syanet (Kanan) saat menghadiri kegiatan

Hadiri Rakornas TP PKK Pusat, Bunda Syanet Tekankan Program ” Mari Jo Ba Kobong”

Tomohon, Multiverum.com – Ketua TP PKK Kota Tomohon, drg Jeand’arc Senduk Karundeng yang akrab disapa Bunda Syanet hadir dalam Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional TP PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Tahun 2022, yang digelar di JIEXPO Convention Centre, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Diketahui, kegiatan ini dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, yang dihadiri juga ibu Ketum TP PKK Pusat istri Mendagri Tri Tito Karnavian, dan kegiatan ini berlaku 28 – 29 November 2022.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengatakan, dalam menghadapi krisis pangan yang saat ini terjadi, sejumlah program dapat dilakukan oleh penggerak PKK seperti penguatan kemandirian dan ketahanan pangan keluarga dengan gerakan menanam tanaman yang bermanfaat bagi konsumsi keluarga.
Diharapkannya para anggota PKK dapat terjun langsung ke Wilayah masing-masing untuk meninjau pelaksanaan program di lapangan.

Menanggapi hal tersebut, Bunda Syanet pun menekankan jika saat ini TP PKK Kota Tomohon terlibat bersama Pemerintah Kota dalam berupaya melalukan kegiatan yang bertujuan untuk peningkatan ketahanan pangan, dan menjaga kestabilan inflasi komoditas pangan.

“Hal ini dengan mengoptimalkan kegiatan bertani ‘marijo ba kobong’, lewat program ini masyarakat Kota Tomohon diajak untuk menanam, terlebih tanaman bahan pokok bahkan diajak untuk memanfaatkan lahan yang ada, termasuk lahan tidur,” ungkapnya.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan, unsur pengurus TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota SE Indonesia.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *