Hampir Bacok dan Tikam Warga, Tim Opsnal Polsek Tomohon Tengah Ringkus Dua Pemuda dan Remaja Matani

Kedua Tersangka saat diamankan

Hampir Bacok dan Tikam Warga, Tim Opsnal Polsek Tomohon Tengah Ringkus Dua Pemuda dan Remaja Matani

Tomohon, Multiverum.com – Tim Opsnal Polsek Tomohon Tengah (Tomteng) berhasil meringkus satu remaja dan pemuda beserta alat bukti parang dan badik, pada Jumat (20/01-2023).

Kapolsek Tomohon Tengah, Kompol Arie Prakoso SIK saat dikonfirmasi menjelaskan, penangkapan kedua tersangka berdasarkan laporan
Polisi LP/04/1/2023/SPKT/SEK-TOMTENG/RES-TMHN / POLDA SULUT Unit Opsnal Polsek _Tomohon Tengah, di mana keduanya diamankan setelah melakukan pengrusakan di sertai pengancaman dengan menggunakan senjata tajam jenis parang dan pisau.

“Satu pemuda yang diamankan yakni, WM alias Aney (20), warga Matani Satu dan seorang remaja yang masih di bawah umur,” ungkap Prakoso.

Dijelaskannya, kronologis kejadian terjadi
pada hari Senin tanggal 23 Januari 2023 sekira pukul 03.00 WITA, berawal ke dua tersangka selesai pesta miras di kelurahan Matani Dua Kecamatan Tomohon Tengah. Setelah itu, keduanya bawa motor menuju Paslaten Dua dan membuat keributan depan salon Deasy. Keduanya lalu masuk ke dalam salon dan hendak menganiaya pemilik salon, Marselino Kawuwung. Untung saja korban dapat menghindar dari tebasan parang dan tikaman badik kedua tersangka,” ujar Kapolsek.

Lanjutnya, karena berhasil dihindari korban, kedua tersangka langsung melarikan diri. Korban yang keberatan dengan perbuatan kedua tersangka karena hampir saja mencelakai dirinya langsung melapor ke pihak nya.

“Kami yang menerima laporan dan identitas kedua tersangka kemudian langsung melakukan pengejaran terhadap kedua tersangka. Tak lama kemudian, Tim berhasil mengamankan Aney saat berada kelurahan Matani 1, bersama barang bukti sebuah parang. Untuk tersangka satunya, berhasil kami amankan bersama barang bukti pisau saat berada di Pasar Beriman Tomohon. Kedua tersangka kini sudah ditahan di Polsek,” pungkasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *