Sosialisasi GEMAPATAS, BPN Tomohon Targetkan 500 Patok di Kelurahan Lansot, Matani Toga dan Walian Dua

Walikota Tomohon ikut menancapkan patok dalam kegiatan tersebut

Sosialisasi GEMAPATAS, BPN Tomohon Targetkan 500 Patok di Kelurahan Lansot, Matani Toga dan Walian Dua

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk SH menghadiri kegiatan Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun Anggaran 2023 serta Pencanangan pemasangan tanda batas bidang tanah, yang diselenggarakan oleh Kementerian ATR/BPN, yang dilaksanakan secara virtual pada Jumat (03/01-2023), di Kantor Kelurahan Lansot

Walikota Tomohon mengatakan, Pencanangan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS) sebanyak satu juta patok dilaksanakan secara serentak diseluruh indonesia.

“Gemapatas merupakan gerakan yang dilakukan oleh masyarakat para pemilik tanah untuk memasang tanda batas tanah sesuai batas tanah yang dimilikinya. tujuan dari gemapatas ini yaitu untuk menggerakan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memasang dan menjaga batas tanah yang dimiliki karena dengan dipasangnya patok tanda batas oleh masing-masing pemilik tanah, diharapkan juga dapat meminimalisir konflik maupun sengketa batas tanah antar masyarakat,” jelas Walikota sembari menambahkan, dengan adanya program GEMAPATAS ini, kita selaku masyarakat Kota Tomohon mendukung penuh serta mengapresiasi program yang diselenggarakan oleh BPN.

Diketahui, BPN Tomohon menargetkan 500 patok di tiga Kelurahan yaitu Kelurahan Lansot, Matani Tiga dan Walian Dua. Serta jumlah sertifikat (PTSL) 1657 untuk tahun 2023

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Survey dan Pemetaan Kantor BPN Tomohon Fidrian Sumardianto, Kepala Bagian Tatausaha Kantor BPN Tomohon Heidy SH MH, Seluruh Pegawai BPN Tomohon, Seluruh Lurah Se-Kota Tomohon yang terundang.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *