Pantarlih Kunjungi Kediaman Keluarga Lumentut Sangi Terkait Pemilu 2024

Pantarlih saat mengunjungi keluarga Lumentut Sangi

Pantarlih Kunjungi Kediaman Keluarga Lumentut Sangi Terkait Pemilu 2024

Tomohon, Mulyiverum.com – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pemilu 2024, mengunjungi kediaman Wakil Walikota Tomohon, Keluarga Lumentut Sangi di Kelurahan Kolongan satu, Kecamatan Tomohon Tengah, Pada Minggu (12/2/2023).
Kunjungan Pantarlih untuk melakukan Coklit (pencocokan dan penelitian) data pemilih, dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Untuk diketahui Coklit adalah kegiatan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan KPU melalui Pantarlih, yakni dengan menemui secara langsung para pemilih dan hasil Coklit nantinya akan menjadi acuan KPU dalam menyusun daftar pemilih dalam Pemilu.

Para pemilih hanya menyiapkan data seperti KTP dan KK, dan Pantarlih akan mengunjungi setiap rumah tanggal 12 februari – 14 maret 2023 untuk mendata para pemilih, agar para pemilih terdaftar sebagai pemilih dalam Pemilu Serentak 2024.

Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE menjelaskan, kami berharap tahapan pencocokan dan penelitian data pemilih yang akan berlangsung ke depan akan berjalan baik sehingga Pemilu serentak 2024 terlaksana dengan baik dan sukses.

Ikut mendampingi Pantarlih, Komisioner KPU Sulut Lanny Ointu, Komisioner KPU Tomohon Jacobus Wowor SH dan Albertien Pijoh SE bersama unsur terkait lainnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *