Pemkot Harapkan PPNI Jadi Ujung Tombak Pelayanan Kesehatan Masyarakat Kota Tomohon

Mandagi saat menghadiri pelantikan PPNI Tomohon

Pemkot Harapkan PPNI Jadi Ujung Tombak Pelayanan Kesehatan Masyarakat Kota Tomohon

Tomohon, Multiverum com – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Drs. O. D. S. Mandagi, M.A.P. Menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tomohon Periode 2023-2028 dan Dewan Pertimbangan DPD PPNI Kota Tomohon Periode 2023-2028, yang dilaksanakan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Kamis (02/03-2023).

Ketua DPD PPNI Kota Tomohon Ns. Ever Lontaan, S.Kep., M.M.Kes pun didaulat melantik Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kota Tomohon Periode 2023-2028 dan Dewan Pertimbangan DPD PPNI Kota Tomohon Periode 2023-2028

Asisten I Pemkot Tomohon dalam sambutannya mengatakan, pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional yang dilaksanakan secara berkesinambungan dan terus menerus.

“Di kota Tomohon, perawat dengan jumlah lebih 1.034 orang, sebagai pemberi pelayanan kesehatan yang tersebar di berbagai instansi baik di 2 (dua) rumah sakit swasta, 1 (satu) rumah sakit daerah, 7 puskesmas, dinas kesehatan maupun tiga lembaga pendidikan tinggi keperawatan di kota tomohon. Melihat begitu besarnya jumlah populasi perawat, secara otomatis sepak terjang mereka akan memberikan pengaruh terhadap pembangunan nasional khususnya di bidang kesehata,” jelasnya.

Lanjutnya, mewakili pemerintah kami merasa bangga dengan keberadaan PPNI di kota tomohon, saya berharap dengan dilantiknya para pengurus dewan komisariat di tiap rumah sakit, puskesmas, institusi pendidikan dan dinas kesehatan daerah kota tomohon kiranya dapat memberikan keuntungan bagi individu perawat, profesi dan masyarakat sehingga visi dan misi PPNI sendiri dapat terimplementasi secara nyata, serta menjadi titik tolak untuk kemajuan organisasi PPNI dan pembangunan kesehatan nasional yang secara merata.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Rapat Kerja Daerah DPD PPNI Kota Tomohon

Pelantikan ini dihadiri juga oleh Anggota DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Wenur M.A.P., Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr. Jhon Lumopa M.Kes., Sekretaris DPW PPNI Provinsi Sulawesi Utara Ns. Oldi Rembet, S.Kep., Bendahara DPW PPNI Provinsi Sulawesi Utara Ns. Ester Tamunu, S.Kep., M.Kes serta seluruh pengurus dan Dewan Pertimbangan DPD PPNI Kota Tomohon yang baru dilantik.(nox)

Pengurus Inti DPD PPNI Kota Tomohon Periode 2023-2028
Ketua : Ever Lontaan
Sekretaris : Reflin Torar
Bendahara : Jetty Mongdong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *