Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2022 ke BPK Sulut, Walikota Tomohon Bidik WTP ke 10 Secara Berturutan

Walikota Tomohon saat menyerahkan LKPD Unaudited 2022 ke Kepala BPK Sulut

Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2022 ke BPK Sulut, Walikota Tomohon Bidik WTP ke 10 Secara Berturutan

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran 2022, ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut, di ruang pertemuan Kantor BPK Perwakilan Sulut, Manado (03/03/2023).

Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH dalam kesempatan tersebut mengatakan, sebelumnya BPK Perwakilan Sulut telah melakukan audit pendahuluan sebelum dilakukan pemeriksaan terinci, dan telah berjalan baik. Hal ini tentu ada kerjasama, dukungan yang baik dari seluruh Perangkat Daerah Pemerintahan Kota Tomohon, dan hal ini juga patut diapresiasi.

“Kami tentu berharap Pemkot Tomohon kembali memperoleh penilaian yang baik atas hasil pemeriksaan kaitan dengan pengelolaan keuangan dan terus mempertahankan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI yang sebelumnya memperoleh WTP 9 kali berturut-turut,” harap Walikota yang langsung menyerahkan LKPD Unaudited Tahun Anggaran 2022 Kota Tomohon kepada Ketua BPK Perwakilan Sulut, Arief Fadillah SE MM CSFA, ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima.

Diketahui, Kota Tomohon adalah salah satu Kota di Sulawesi Utara yang pertama menyerahkan LKPD Unaudited kepada pihak BPK.

Sementara itu, Ketua BPK Perwakilan Sulut dalam sambutannya mengatakan, Penyerahan LKPD merupakan kewajiban Pemerintah Daerah.

“Kami mengapresiasi atas upaya dan kerja keras yang dilakukan Pemerintah Daerah saat ini atas penyampaian LKPD secara tepat waktu,” ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Walikota, Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring SE ME, Inspektur Kota Tomohon Jeane Bolang SH MH, Kaban Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Drs Gerardus Mogi bersama unsur terkait lainnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *