BNI jadi Partner BPPD Tomohon Kembangkan Kampung Wisata Kakaskasen Dua

Rapat bersama pihak BPPD Tomohon bersama BNI Tomohon

BNI jadi Partner BPPD Tomohon Kembangkan Kampung Wisata Kakaskasen Dua

Tomohon, Multiverum.com – Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Tomohon, Habelana Lucia Goni mengungkapkan, pihaknya saat ini sudah menggandeng Bank Negara Indonesia (BNI) guna mengembangkan Kampung Wisata di Kakaskasen Dua, Tomohon Utara, pada Senin (17/04-2023).

Menurutnya, Kakaskasen Dua Tomohon saat ini masuk 75 besar ADWI 2023 yang sedang berbenah untuk penjurian 5 besar Desa Wisata oleh pihak Kemenparekraf RI.

“Banyak rencana yang di persiapkan oleh Pokdarwis dan Bumdes untuk pembentukan usaha dan melengkapi fasilitas sehingga memenuhi syarat untuk masuk dalam kategori lima besar nantinya,” tegas Lucia.

Lanjutnya, dengan adanya pihak BNI sebagai partner untuk pengembangan Kampung Wisata Kakaskasen Dua, ke depan BNI akan segera membangun toilet umum dan membantu perencanaan bisnis usaha yang dikelola Bumdes dan program digitalisasi Kampung Wisata.

“Mari kita dukung dan doakan apa yang sudah menjadi rencana dan target kita dalam mengembangkan pariwisata di Tomohon bisa lebih maju dan hebat lagi, secara khusus dalam upaya agar Kampung Wisata Kakaskasen Dua bisa melangkah ke lima besar,” harapnya.

Diketahui, turut hadir pada saat itu, Denny Akay Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis BNI KC Tomohon, Loula Wowor Penyelia Pemasaran Konsumer, Ketua BPPD Tomohon Habelana Lucia Goni, Lurah Kakaskasen 2 Bpk Meidy Simboh, Ketua Pokdarwis Jouvendy Rompis.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *