Polres Minahasa Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Samrat 2023

Kapolres Minahasa, AKBP Ketut Suryana, SIK

Polres Minahasa Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Samrat 2023

Minahasa, Multiverum.com – Sebanyak 148.261 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Samrat 2023 di lapangan markas komando, Senin (17/04).

Apel Kepolisian Terpusat Samrat diawali oleh pemeriksaan pasukan yang dilakukan oleh Kapolres Minahasa, AKBP Ketut Suryana, SIK beserta Forkopimda, dilanjutkan dengan pemasangan pita operasi sebagai tanda dimulainya operasi Ketupat kepada perwakilan dari TNI, Polri, Dishub, Pol PP dan Ormas.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Minahasa ROR yang diwakili oleh Asisten 1 Pemkab Minahasa, Reviva Maringka, M.Si.

Dalam amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia, (Kapolri)Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang dibacakan oleh Kapolres Minahasa, AKBP Ketut Suryana, SIK di mana operasi Ketupat 2023 melibatkan 148.261 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya.

“Mari bekerjasama menjaga, keamanan, ketertiban saat menyambut hari raya Idul Fithri,” tambahnya.

Para personel tersebut nantinya akan menempati 2.787 pos, yakni 1.857 personel di Pos Pengamanan, 713 personel di Pos Pelayanan, dan 217 personel di Pos Terpadu.

Perlu diketahui ada beberapa operasi yang dijadikan objek pengamanan, yakni Terminal, Pelabuhan, Bandara, Stasiun Kereta, Pusat Penerbangan, dan Lokasi Salat Idul Fitri.

Hadir dalam apel perwakilan dari unsur FKUB, Forkopimda, Para Jajaran Kadis dan Kaban Pemkab Minahasa, ormas LMI dan BM. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *