Semarak Hari PKB KGPM Dihadiri Bupati Minahasa dan Wagub Sulut

Semarak Hari PKB KGPM saat dihadiri Wagub Sulut dan Bupati Minahasa

Tompaso, Multiverum.com – Perayaan Hari Pria Kaum Bapa Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) di gelar untuk kedua kalinya pada tahun 2023, bertempat di Stadion Olahraga Kecamatan Tompaso Kabupaten Minahasa, Jumat (21/04/23).

Adapun tema yang di pilih ” Tu Meron Ca Ma’ La’Le’ Maya’ Ca Ma’ Kepe”. Perayaan ini di awali ibadah yang di pimpin oleh Ketua Majelis Gembala KGPM, Gembala Fera Lintong, M.Th.

Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si IPU,ASEAN Eng, selaku ketua umum panitia dalam menyampaikan laporan ketua panitia bahwa Kegiatan tersebut sudah di mulai sejak kemarin hingga hari ini pada puncak perayaannya, peserta kurang lebih 2000 peserta.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang di hadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O. E. Kandouw turut hadir pada Perayaan Hari Pria Kaum Bapak Kerapatan Gereja Protestan Minahasa.

Dalam Sambutan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Steven Kandouw menjelaskan, KGPM merupakan Aliran pietis dimana tetap mengedepankan kekudusan. Kalau tetap dalam Tuhan, pasti semua akan di berkati. Kekudusan bukan seremonial seperti ini, bukan gedung gereja yang besar, tetapi tentang iman.

“Umat yang hebat yaitu harus kerja keras,tidak memilih pekerjaan, tetap mengedepankan Kerohanian dalam kehidupan berjemaat,” tuturnya.

Lanjutnya, Harapan saya, kita tidak ada yang pilih-pilih pekerjaan, jangan malas, harus berkarya, harus makmur, harus sejahtera, tetap jaga kerukunan di jemaat sendiri serta jaga kekompakan.

“Gelorakan 4 Etika Protestan yakni, Perjuangan nasionalisme, Pietisme, kerja keras, dan Harmoni,” tutup Kandouw.

Turut hadir, Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gembala Frangky Londa, S.Th, MA, Ketua Kaum Bapak Pucuk Pimpinan KGPM Pnt. Stefen Supit, SH, Rektor STT IKAT Jakarta Dr. Jimmy Lumintang, M.Th, Ph.D, Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana, SIK, SH, MH, Tokoh Masyarakat Dr. Elim Noldy Paendong, SE M.Si, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa. (AS)

Redaksi MV: