PAUD, SD dan SMP Terima Bantuan dari Pemkab, Lynda Watania : Moga Bisa Tingkatkan Kualitas Siswa

Lynda Watania saat menyalurkan bantuan secara simbolis

PAUD, SD dan SMP Terima Bantuan dari Pemkab, Lynda Watania : Moga Bisa Tingkatkan Kualitas Siswa

Minahasa, Multiverum.com – Berlangsung di ruang serbaguna Senin (8/7/24) Pemerintah Kabupaten Minahasa kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan mutu pendidikan dengan menyerahkan bantuan berupa comebrook untuk PAUD, SD, dan SMP. Bantuan ini berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) 2024.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa, Dr. Lynda Watania, MM, M.Si. Bantuan yang diserahkan antara lain yaitu untuk 50 TK dapat APE (Alat Peraga Edukasi) dalam, 1 Laptop, untuk 20 SD dapat Chromebook, LCD, Router Wifi, dan Conector type C.

Dalam sambutannya, Dr. Linda Watania mengharapkan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh sekolah-sekolah penerima. “Kami berharap alat-alat ini bisa dijaga dengan baik sehingga nantinya bisa memberikan kontribusi terbaik bagi pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Minahasa,” ujar Watania.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa, Tommy Wuwungan, S.Pd, MM, juga menekankan pentingnya pemanfaatan bantuan ini. “Bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk mendukung pendidikan yang lebih baik di Minahasa. Semoga bisa membantu meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah-sekolah,” kata Wuwungan.

Selain Sekda dan Kadis Pendidikan, hadir mendampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, Hendrik Tompudung, S.Pd, MM, dan Kabid Pendidikan Dasar, Drs. Stenly Mamahani, S.Pd, MM,. Penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh kepala-kepala sekolah yang menerima bantuan tersebut.

Upaya pemerintah Kabupaten Minahasa ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan signifikan terhadap mutu pendidikan, serta mendorong pengembangan sumber daya manusia yang unggul di masa mendatang.(Fonda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *