Pentingnya Peningkatan Kepatuhan Berlalu Lintas, Polres Minahasa Gelar Operasi Patuh Samrat 2024,

Pentingnya Peningkatan Kepatuhan Berlalu Lintas, Polres Minahasa Gelar Operasi Patuh Samrat 2024,

Minahasa, Multiverum.com – Polres Minahasa menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Samrat 2024 di lapangan Tantya Sudhirajati pada Senin ( 8/7/24).

Acara ini dipimpin oleh Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian, SIK, MH,

Operasi patuh samrat ini bertujuan meningkatkan disiplin dan kesadaran berlalu lintas di wilayah hukum Polres Minahasa.

Dalam sambutannya, Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian, SIK, MH, menekankan pentingnya peningkatan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas. “Angka kecelakaan lalu lintas di Minahasa menunjukkan tren peningkatan yang mengkhawatirkan. Oleh karena itu, melalui Operasi Patuh Samrat 2024, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pengguna jalan, sehingga dapat menekan angka kecelakaan dan menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib,” ujar Kapolres.

Turut hadir dalam apel tersebut pejabat penting, Kajari Minahasa, B. Hermanto, SH, MH, Wakapolres Minahasa, Kompol Sumaji, S.Sos, dan Kabid Keselamatan Dishub Minahasa, Alfret Mandolang, SH. Tak ketinggalan, Ketua PN Tondano yang diwakili oleh Obednego Pasiale, SH, serta perwakilan dari Jasa Raharja Minahasa, dan Kadis Kesehatan Minahasa, dr. Olviane Ratu, M.Si, turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap operasi ini.

Peserta apel yakni, personil Kodim 1302 Minahasa, Satlantas, Sat Samapta, Sat Reskrim, Sat Res Narkoba, Sat Intelkam, serta pegawai dari Dishub, Sat Pol PP, Dinas Damkar, BPBD Minahasa, dan anggota Ormas adat BMI.

Keterlibatan berbagai pihak ini diharapkan dapat menciptakan sinergi yang kuat dalam menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.(Fonda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *