Pawai Bocah di Tomohon Berlangsung Semarak, Bunda Paud : Bergerak Bersama, Semarakkan Merdeka Belajar

Semarak pelaksanaan Pawai Bocah di Tomohon

Pawai Bocah di Tomohon Berlangsung Semarak, Bunda Paud : Bergerak Bersama, Semarakkan Merdeka Belajar

Tomohon, Multiverum.com – Pagelaran Pawai Bocah dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional 2023 di Kota Tomohon, yang digelar, Rabu (03-05-2023) berlangsung semarak dan meriah.

Diawali upacara di halaman SD Katolik Santa Clara Tomohon sekaligus titik start pawai, dipimpin Pembina Upacara, Bunda Paud Kota Tomohon, drg Jeand’arc Senduk Karundeng, di panggung utama di Puskot kompleks Merana Alfa Omega dan finish di kompleks depan Bank Sulutgo.

Peserta pawai pun semangat karena diikuti Paud/Kelompok Bermain berjumlah 15 kelompok, Taman Kanak-Kanak 54 dan Sekolah Dasar berjumlah 66 sekolah.

Bunda Paud Kota Tomohon dalam sambutannya mengatakan, tema peringatan Hardiknas 2023, yakni “bergerak bersama, semarakkan merdeka belajar”. Tema ini mengandung arti bahwa Hari Pendidikan Nasional harus menjadi sebuah perayaan kegembiraan yang mengekspresikan kreativitas dan jati diri sebagai pelajar yang merdeka. Inilah yang diekspresikan oleh anak-anak kita dalam pawai bocah saat ini.

“Semarak Hari Pendidikan Nasional saat ini bukan hanya menjadi perayaan bagi anak-anak kita, tapi juga menjadi perayaan kegembiraan bagi seluruh masyarakat Kota Tomohon,” tegasnya.

Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE pun saat itu ikut meramaikan pawai bocah.

Hadir dalam kesempatan tersebut,, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs O D S Mandagi, Asisten Administrasi Umum Masna Pioh S Sos, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana Karwur M Kes MSi, unsur Polres Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *