Petugas Disdukcapil Tomohon Dilarang Minta Uang dalam Pelayanan, Segera Lapor Bila Ada !

Kadisdukcapil Tomohon, Albert Tulus SH dalam konferensi pers didampingi Kabag Prokopim, Christo Kalumata SSTP

Petugas Disdukcapil Tomohon Dilarang Minta Uang dalam Pelayanan, Segera Lapor Bila Ada !

Tomohon, Multiverum.com – Kadisdukcapil Tomohon, Albert Tulus SH menegaskan jika petugas yang melakukan pelayanan kepada masyarakat di instansi yang dipimpinnya agar menjalankan tugas dengan baik dan prima. Jangan sampai ada yang ketahuan melakukan perbuatan ilegal, terutama meminta uang sebagai pelicin dalam melayani masyarakat.

“Jika ada yang kedapatan atau pun ada laporan masyarakat dan memang benar terbukti, tentu akan segera diambil tindakan tegas,” ungkap Tulus, dalam konferensi pers yang di gelar Bagian Prokopim Setda Pemkot Tomohon, Rabu (17/05-2023).

Dijelaskannya, Disdukcapil Tomohon juga berusaha untuk melaksanakan pelayanan prima kepada masyarakat dari sejak dia lahir sampai meninggal. Untuk memaksimalkan program ini kami sudah kerjasama dengan rumah sakit rumah sakit yang melayani persalinan untuk diberikan pelayanan soal layanan Kartu Keluarga dan lainnya.

“Para petugas yang ada di rumah sakit sudah kami latih untuk menjadi petugas registrasi. Jadi ketika bayi lahir, petugas langsung bisa meregistrasi bayi yang lahir melalui keluarga terkait secara online, yang akan masuk ke data kami,” pungkasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *