Santri Tomohon Raih Juara Umum ke 4 Hafidz 30 Juz di STQH ke XXXVII di Minsel

Para Santri Tomohon yang berhasil menjadi juara

Tomohon, Multiverum.com – Para Santri Tomohon yang merupakan kontingen yang mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an Dan Hadist (STQH) Ke XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Utara, yang digelar di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Amurang Kabupaten Minahasa Selatan, pada Jumat (16/06-2023), berhasil meraih medali dengan mendapatkan Juara 1 Hafidz 30 Juz. Hasil ini diraih Muhammad Hilmanu Yasir dan Juara 2, Hafidz 10 Juz atas nama Fakhira Zauza Hasna dan Juara 3 Hafidz 5 Juz, atas nama, Amira Afifah Hippy

Diketahui, kegiatan ini sebelumnya dilepas Oleh Walikota Tomohon yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum dan Kesra, ODS Mandagi didampingi Oleh Kakan KEMENAG Kota Tomohon, Pendeta Dr Jenny Happy Sampouw Dan Ketua LPTQ Kota Tomohon, Jandin Paputungan, untuk mengikuti ajang yang bergengsi Ini.

“Mewakili pemerintah Tomohon kami menyampaikan banyak terima kasih dan ucapkan selamat atas pencapaian yang membanggakan dan mengharumkan Kota Tomohon ini,” Ujar ODS Mandagi kepada peserta yang memperoleh Juara yang nerupakan Santri dari Rumah Tahfidz Qur’an (RTQ) Daarul Qur’an Tomohon.

Lanjutnya, perlu diketahui, para santri ini merupakan fidikan Dldari Pengasuh KH Barokah Zaenul Alam S.Ud S.Q dibawah naungan Yayasan Mapalus Mawetengan Indonesia (MMIN), dengan Ketua, Nur’ain Hasan serta Pengawas, Zamroni Khan yang sekaligus Ketua PCNU Kota Tomohon.

Sementara itu, hal senada dikatakan Kakan KEMENAG Kota Tomohon, Pendeta Dr Jenny Happy Sampouw didampingi Ketua MUI Kota Tomohon, Dr dr TDE Abeng M.Kes M.MR.

” Terima kasih buat yang selama ini mensupport dan mendukung kegiatan LPTQ. Kami menyampaikan banyak selamat atas raihan STQH Di Minsel Ini. Patut di Apresiasi dan wajib diberikan Reward kepada para juara yang telah membawa Kota Tomohon sebagai Juara Umum Ke 4. Puji Tuhan dan Syukur Alhamdulillah,” uarnya dengan penuh kebahagiaan.(nox)

Redaksi MV: