Usai Libur Panjang, Sekda Minta ASN Maksimalkan Kinerja

Tomohon, Multiverum.com – Pemkot Tomohon menggelar apel Kerja Pemrintah Kota Tomohon, pada Senin (03/07-2023) bertempat di Lapangan Kantor Walikota Tomohon yang diikuti oleh Seluruh Jajaran Pemerintah Kota Tomohon

Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring SE ME, yang menjadi Pembina pada Apel Kerja Pemerintah Kota Tomohon menegaskan, Sebagai suatu pembiasaan sikap disiplin, juga menciptakan rasa kebersamaan, kekeluargaan, serta mendorong semangat dan motivasi dalam bekerja.

“Setelah pelaksanaan libur panjang, saya menghimbau kepada seluruh ASN, Tenaga Kontrak dan pegawai BUMD di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata. Untuk menggerakkan percepatan transformasi sumber daya manusia, serta untuk menyelenggarakan sistem pemerintahan yang berbasis elektronik  (digital electronic). yang kita kenal dengan electronic government (e-government) hal ini diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan efisiensi pada jalur informasi dan pelayanan bagi masyarakat sehingga tidak ada lagi jalur birokrasi yang berbelit-belit,” ungkapnya.

Lanjutnya, pada kesempatan ini, kami menyampaikan mari kita dukung bersama apa yang telah menjadi program pemerintah pada saat ini. Ada berbagai macam lomba pentas senin dan budaya yang di laksanakan setiap akhir pekan, hari jumat dan hari sabtu di panggung rakyat tomohon kompleks parkiran terminal beriman Kota Tomohon, dan kami juga mengajak seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk dapat menyaksikan pagelaran pentas seni dan budaya. Dengan hadirnya panggung rakyat tomohon adalah salah satu fasilitas bagi seluruh masyarakat Kota Tomohon agar dapat menyalurkan bakat dan talenta masyarakat Kota Tomohon.  

“Kami juga menegaskan kepada seluruh perserta apel berdasarkan peraturan pemerintah nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin pegawai negeri sipil dimana telah menjadi laporan masyarakat kepada kami ada pegawai negeri sipil yang telah melakukan pelanggaran disiplin yang acaman hukumannya hukuman berat dan ada banyak pegawai yang berkeliaran disaat jam kerja berlangsung dan kami akan mengambil sikap tegas akan hal ini melalui tim penilai kinerja daerah dan satuan polisi pamong praja akan melaksanakan inspeksi mendadak di tempat-tempat umum, pertokoan, pasar, rumah makan dan apabila kedapatan kami akan langsung tindak sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku dan kepada seluruh asn kami menghimbau agar tetap menjaga kedisiplinan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dimasing-masing perangkat daerah guna menjamin terlaksananya pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan dengan lancar. juga karena kita memiliki target kerja yang harus dicapai dan selanjutnya diikuti dengan peningkatan kepuasan masyarakat Kota Tomohon yang kita cintai,” urainya.
       
Pada kesempatan ini juga, kembali diingatkan kepada kita semua bahwa perhelatan Tomohon International Flower Festival tahun 2023 akan kembali kita laksanakan untuk itu sebagai bagian dari Pemerintah Kota Tomohon saya mengajak kita semua untuk mensukseskan akan perhelatan akbar ini dengan menjadi tuan rumah yang baik nantinya.(nox)

Redaksi MV: