Pemdes Tompaso Raya Gelar Jalan Sehat Bersama

Camat Tompaso saat melepas tim Jalan Sehat

Pemdes Tompaso Raya Gelar Jalan Sehat Bersama

Tompaso, Multiverum.com – Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Tompaso, Pemerintah Desa ( Pemdes) Tompaso Raya menggelar Jalan sehat bersama dalam rangka menyambut HUT RI ke 78, tahun 2023.

Kegiatan selama bulan agustus pada perayaan HUT RI ke 78 akan di laksanakan oleh dua kecamatan. Yakni Tompaso dan Tompaso barat.
Diawali ibadah syukur dan dilanjutkan dengan jalan sehat bersama. Dibuka secara resmi oleh Camat Tompaso, Stenly D Umboh, SSTP, MAP,.

“ Kegiatan Tahun 2023 ini, sebelumya telah disepakati bersama antara dua kecamatan. Bahwa panitia penyelenggara adalah Kecamatan Tompaso. Untuk diketahui bahwa kebersamaan dalam penyelenggaraan HUT RI di dua kecamatan ini sudah berlangsung lama. Dan ini dibangun sebagai sebuah komitmen bersama,” tutur Umboh.

Camat Tompaso Barat, Stefri Pandey, ST MAP, menegaskan bahwa karena ini dibangun dalam kebersamaan, maka telah diatur bahwa siapa yang menjadi pelaksana maka pembina upacara adalah Camat yang menjadi penyelenggarah.

“Tahun ini penyelenggarahnya adalah kecamatan Tompaso, otomatis pembina upacaranya adalah Camat Tompaso, sebab nantinya upacara bendera akan dibuat di kecamatan Tompaso,” ujar Pandey.

Dikatakan keduanya Camat ini, sesungguhnya ini merupakan sebuah kekayaan dalam berpikir serta bertindak dalam menjaga kebersamaan antar kecamatan Tompaso dan Tompaso Barat.

“Meskipun kita telah terpisah secara administrasi dan wilayah kekuasaan, tapi semangat persatuan dan kebersamaan tetap kaki pegang teguh. Dan inilah nilai utama yang terus kami pegang dan kami lakukan agar semangat perayaan HUT RI bukan sekedar perayaan namun lebih dari itu semangat untuk bersatu dalam kebersamaan menjadi sangat penting dan nilainya me jadi sangat tinggi,” tutur Umboh dan Pandey.

Adapun peserta jalan sehat, para siswa/siswi, SD, SMP, SMA, Guru-guru, serta masyarakat. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *