Pemkot Tomohon Apresiasi Edukasi Keuangan bagi UMKM yang Digelar OJK

Pemkot Tomohon Apresiasi Edukasi Keuangan bagi UMKM yang Digelar OJK

Tomohon, Multiverum com – Asisten Perekonomian dan pembangunan sekretaris Daerah kota Tomohon, Dra Lily Solang MM mewakili Pemkot Tomohon memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tinginya kapada pimpinan otoritas jasa keuangan (OJK) perwakilan Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara yang telah menggagas dan memfasilitasi, Edukasi Keuangan bagi UMKM Penunjang Sektor Pariwisata di Kota Tomohon, di GOR Babe Palar Kota Tomohon, pada Senin (14/8/2023)

“Kota Tomohon merupakan kota kecil yang memiliki kontribusi yang nyata terhadap pertumbuhan ekonomi di sulawesi utara. Berada pada posisi strategis sebagai jalur lintasan kabupaten kota (Minahasa, Manado, Minahasa Tenggara) hal ini sangat mambantu Kota Tomohon dalam pengembangan pariwisata, pertanian, jasa perindustrian dan perdagangan. Hal tersebut mendorong pertumbuhan umkm di Kota Tomohon,” tuturnya.

Lanjutnya, Saat ini tercatat ada 13.281 UMKM di Dinas Koperasi Kota Tomohon. tidak hanya kwalitas nanun tentunya kwalitas menjadi penting.
Dalam membina umkm yang ada di kota tomohon, Pemerintah Kota Tomohon masih perlu membangun kerjasama dengan berbagai pihak baik swasta maupun instansi pemerintah.

“Pemerintah berharap peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat mengikuti dengan baik serta apa yang dipelajari di tempat ini mampu mendorong para perta untuk lebih berinovasi dalam mengembangkan usahanya. Tidak lupa kami Pemerintah Kota Tomohon ingin menyampaiakan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dan berkolaborasi bersama kami dalam kegiatan ini. Kerja keras dan kolaborasi kita semua pasti mampu mendorong tercapainya Kota Tomohon yang maju berdaya saing dan sejahtera,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga asisten Perekonomian dan pembangunan sekretaris Daerah kota Tomohon membuka kegiatan tersebut secara resmi.

Dihadiri oleh Kepala OJK Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara Winter Marbun, Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk- Karundeng selaku Ketua Dekranasda Kota Tomohon, Direktur Utama PT. BPR Dana Raya Dave Pinontoan, Group Head Operasional PT. Bank Sulutgo Linda Moniaga, Kepala Cabang PT. Bank Sulutgo Tomohon Jein Arina bersama jajaran, Jajaran Pemkot Tomohon, para peserta dan hadirin undangan.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *