Semarak Pawai Bocah di HUT Proklamasi ke 78, Dibuka Bunda PAUD Kota Tomohon

Semarak Pawai Bocah dibuka Bunda PAUD

Semarak Pawai Bocah di HUT Proklamasi ke 78, Dibuka Bunda PAUD Kota Tomohon

Tomohon, Multiverum.com – Bunda PAUD Kota Tomohon, drg. Jeand’arc Senduk – Karundeng menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pawai Bocah dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke – 78. Bertempat Lingkungan SD St. Clara Kota Tomohon, pada Selasa (15/8/2023).

Bunda Paud Kota Tomohon dalam sambutannya mengatakan, pawai ini untuk membentuk karakter dari pada anak – anak agar supaya mereka tahu menghormati dan menghargai hasil dari pada perjuangan bangsa Indonesia dalam menitih kemerdekaan, maka pawai bocah ini merupakan bentuk upaya mengisi kemerdekaan.

“Ini penting untuk mengingatkan kembali bagi Bapak / Ibu Kepala Sekolah maupun guru – guru untuk menghilangkan Tes membaca, menulis dan menghitung dalam penerimaan murid SD. Adapun peralihan bagi anak anak dari TK ke SD, bahwa jangan menekan murid untuk memilih sekolah untuk beradaptasi agar anak – anak tidak stres karena belajar harus menyenangkan bagi anak anak. Mari kita bersyukur karena sudah menyelesaikan dan menyukseskan event TIFF kemarin, tanpa seluruh komponen masyarakat event ini tidak akan berjalan sebagai mana yang diharapkan,” pungkasnya.

Tampak Hadir, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Tomohon Masna Pijoh S.Sos. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr. Juliana Dolvin Kawur, M.Kes., M.Si., , Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Seluruh Kepala Sekolah TK dan SD se Kota Tomohon, Seluruh Pemimpin Lembaga Paud se Kota Tomohon, Para orang tua murid, serta Masyarakat Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *