Pagelaran Budaya Batak Senandung Danau Toba Bakal Hentak Tomohon 23 September

Pelaksanaan Konferensi Pers di Marion Farm

Pagelaran Budaya Batak Senandung Danau Toba Bakal Hentak Tomohon 23 September

Tomohon, Multiverum.com – Pagelaran Budaya Batak dengan tema Senandung Danau Toba bakal menghentak kota Tomohon pada 23 September pekan depan ini, di Marion Farm Villa and Cafe.

Pelaksana kegiatan, Raymond Pardede SH MH yang merupakan Ketua Asosiasi Artis Batak ini mengatakan, maksud tujuan dilaksanakan kegiatan ini di Tomohon, karena kami merasa terpanggil untuk memperkenalkan budaya Tapanuli kami di Kota Tomohon, sekaligus mempromosikan Marion Farm Villa and Cafe yang merupakan milik orang Batak asli.

“Tentu pelaksanaan kegiatan ini sudah dikonsultasikan dan direncanakan bekerja bersama Pemerintah Kota Tomohon, termasuk Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tomohon melalui Kadis Judhistira Siwu. Banyak makna yang akan kami buat untuk menjadi berkesan dalam pagelaran nanti dimana kami akan menampilkan juga tari Tor Tor Batak, para penyanyi Top Batak seperti Puteri Silitonga dan banyak lagi,” tutur Vice Presiden Kongres Advokad Indonesia ini saat didampingi panitia, Andre Lengkong dan Richard Kalesaran

Lanjutnya, dalam puncak acara tersebut nantinya akan dihadiri Bupati Kabupaten Samosir, pengacara pengacara top ibukota seperti Hotma Sitompul, Hotman Paris dan lainnya. Di pagelaran nanti kami berencana memberikan cindera mata buat Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH berupa kain Ulos yang melambangkan kebanggaan khas daerah Batak.

“Kami sangat bangga dengan nuansa alam Kota Tomohon termasuk daya tarik pariwisatanya. Untuk itu, kami berniat apabila terwujud akan bekerjasama untuk selalu menggelar pagelaran budaya Batak ini untuk masuk dalam side Iven Tomohon Internasional Flower Festival,” tuturnya sembari menambahkan kegiatan ini bakal dihadiri warga Batak yang sementara kuliah dan yang sudah berdomisili di Tomohon.

Sementara itu, Owner Marion Farm Villa and Cafe, Conny Sihotang Maningkas mengaku sudah bertemu Ketua TP PKK Tomohon, drg Jeand,’arc Senduk Karundeng untuk pelaksanaan acara ini. Beliau sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *