Tomohon, Promosikan Potensi Daerah dan Pagelaran Seni Budaya di Hotel Borobudur Jakarta

Tomohon, Promosikan Potensi Daerah dan Pagelaran Seni Budaya di Hotel Borobudur Jakarta

Tomohon, Multiverum com – Pemkot Tomohon melalui Walikota Tomohon, Caroll J A Senduk SH bersama Ketua TPP-PKK drg Jeand’arc Senduk-Karundeng dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE bersama Sekretaris TPP-PKK Eleonora Lumentut-Sangi, menghadiri Discover North Sulawesi, yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-59 Propinsi Sulawesi Utara Tahun 2023, di Hotel Borobudur Jakarta, pada Minggu (24/09-2023).

Tanggal 24 september adalah giliran Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Selatan dalam mempromosikan potensi daerah dan pagelaran seni budaya, dimana Kota Tomohon menampilkan produk-produk UMKM, kerajinan khas Kota Tomohon serta dalam pagelaran seni budaya menampilkan musik kolintang yang berkolaborasi dengan sanggar bapontar, pentas musik kontemporer, donci tua, serta line dance, dalam rangkaian kegiatan Discover North Sulawesi ini telah berlangsung sejak tanggal 1 september dan akan berakhir pada tanggal 30 september 2023.

Walikota Tomohon mengatakan, kami mengapresiasi Pemerintah Propinsi Sulut dalam penyelenggaran kegiatan Discover North Sulawesi, karena lewat kegiatan ini masyarakat dalam hal ini warga kawanua yang merantau diluar daerah khususnya yang ada di Jakarta dan sekitarnya memperoleh informasi perkembangan dan kemajuan kemajuan yang ada di Sulawesi Utara.

“Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh warga kawanua yang telah hadir dalam kegiatan ini. Kita lia pe banyak warga kawanua khususnya orang Tomohon yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya yang hadir dari sore sampe malam ini. Tentunya ini telah memberikan semangat baru kepada kami pemerintah, karena ternyata banyak orang Tomohon yang tinggal diluar daerah juga terus memantau dan memberikan perhatian terhadap perkembangan Tomohon. Ini wujud torang pe kecintaan terhadap daerah,” ungkapnya.

Kegiatan ini mendapat perhatian dari pihak Manajemen Hotel Borobudur Jakarta, dimana menurut salah satu karyawan hotel, bahwa hari ini (minggu, 24 september) merupakan yang paling ramai dan paling heboh dibandingkan dengan minggu minggu sebelumnya sejak dibukanya kegiatan Discover North Sulawesi pada awal bulan september.

Tampak hadir, Bupati Minahasa Selatan Franky D Wongkar SH, Jajaran pemerintah Kota Tomohon dan jajaran Pemkab Minahasa Selatan, serta warga kawanua asal Kota Tomohon dan Minahasa Selatan yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *