FGD Organisasi Kepemudaan, Arel Minta Para Pemuda di Tomohon harus Mampu Kembangkan Kualitas SDM

Pelaksanaan FGD Organisasi Kepemudaan di GOR Babe Palar

FGD Organisasi Kepemudaan, Arel Minta Para Pemuda di Tomohon harus Mampu Kembangkan Kualitas SDM

Tomohon, Multiverum.com – Ketua KNPI Kota Tomohon, Karlheinz Putera Minahasa Senduk mengungkapkan,
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) adalah merupakan salah satu lembaga non formal atau wadah berhimpunnya para pemuda yang salah satu perannya adalah untuk membekali atau mengembangkan kemampuan para pemuda. Untuk itu, kita akan terus berusaha menyediakan wadah yang mampu membuat terobosan untuk mengembangkan terobosan dalam membantu pembangunan daerah.

“Sebagai organisasi kepemudaan resmi tempat berkumpul atau berhimpunnya para pemuda, kita harus mampu bekerja sama dalam menjalankan pembangunan. Konsep pengembangan kemampuan pemuda sebagai SDM mengacu pada pandangan holistik, yang juga mengacu pada upaya pemberdayaan melalui berbagai kegiatan yang menghasilkan nilai ekonomis, seperti keterampilan dan berusaha,” jelasnya dalam kegiatan
Pemberdayaan dan Pengembangan Kepemudaan Tingkat Kabupaten/Kota, Forum Grup Discussion Organisasi Kepemudaan Tahun 2023, pada Senin (30/10-2023).

Lanjut Arel sapaan akrabnya, secara spesifiknya, kita harus mampu dan ikut memberikan ide dan gerakan guna menunjang SDM yang dimiliki. Bersama pemerintah daerah, berbagai kebijakan baik politik maupun ekonomi harus mampu memberikan dukungan dan terobosan-terobosan yang dapat memberikan pengaruh langsung pada peningkatan kualitas pemuda sebagai sumberdaya manusia, yang akhirnya akan berdampak pada peningkatan produktifitas dan mengurangi angka pengangguran.

Diketahui, tampil sebagai narasumber dalam kegiatan, Rikson Karundeng dan Denny Pinontoan dan Fadel Rahman

Turut hadir, Bendahara KNPI Tomohon, Friedel Liuw ST dan jajaran pengurus KNPI Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *