Sosok Wenny Lumentut, Politisi Sukses yang Akrab dengan Kalangan Bawah hingga Kalangan Atas

Wenny Lumentut saat berada di Tembok Cina Kota Beijing

Sosok Wenny Lumentut, Politisi Sukses yang Akrab dengan Kalangan Bawah hingga Kalangan Atas

Tomohon, Multiverum.com – bersua dengan pengusaha dan politisi sukses yang satu ini pasti akan langsung akrab. Hal ini karena Wenny Lumentut SE merupakan pribadi yang ramah dan sangat ringan tangan dalam membantu warga yang kesusahan.

Dalam kehidupannya sebagai pengusaha sukses, WL sapaan akrabnya mengaku memulai usahanya dari nol. Dirinya tak langsung sukses tapi memulai usaha dengan kerja keras hingga sampai berada di posisi saat ini.

Dalam karir politiknya pun, sosok WL sangat disegani karena mampu duduk sebagai seorang anggota dewan di DPRD Sulut, hingga akhirnya milih mundur untuk maju di Pilkada Kota Tomohon, hingga terpilih sebagai Wakil Walikota Kota Tomohon bersama Caroll Senduk SH.

“Dalam hal kiprahnya di politik, pria yang memiliki hubungan dekat dengan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey ini mengaku tidak ada persiapan khusus. Biasa-biasa saja karena saya sepanjang berkarya di politik, saya jalan dari lapisan bawah sampai lapisan atas. Tidak ada hal-hal yang saya lakukan spesial spesial bahkan pun dalam hal tertentu walaupun saya posisi saat ini belum masih sebagai Wakil Walikota kadang kala saya nggak perlu pakai Patroli Pengawalan, saat saya jalan kaki sendiri,” tuturnya.

Lanjutnya, dalam hal keseharian apalagi dalam pergaulan hidup, saya banyak berteman dengan orang kelas bawah, kaki lima maupun pejabat tinggi. Ya memang hasilnya begitu bahkan kalaupun ada binatang kaki seribu, saya juga ingin berteman, canda dirinya.

“Saat ini saya tengah fokus dalam pencalonan sebagai bakal calon anggota DPR RI dari PDIP. Hal ini merupakan mandat yang harus saya jalankan, karena sudah merupakan keputusan partai. Sebagai pengurus di PDIP Provinsi saya tentu wajib dan harus siap. Untuk itu tentu saya berharap dukungan doa dalam penugasan yang diberikan. Kami tentu siap memberi diri untuk berjuang demi kepentingan rakyat dan daerah di pusat,” tukasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *