Tim Senam Si Cita Desa Kamanga Dua Meriahkan HUT Minahasa ke 595

Tim Senam Desa Kamanga Dua

Minahasa, Multiverum.com – Dalam rangka memeriahkan HUT Minahasa ke -595 Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar lomba senam indonesia cinta tanah air (Si cita) Jumat (3/11/23) di Stadion Maesa Tondano.

Kegiatan lomba Si cita ini di ikuti oleh kalangan pelajar SD dan SMP serta utusan dari masing-masing desa yang ada di Kabupaten Minahasa.

Desa Kamanga Dua, Kecamatan Tompaso Kabupaten Minahasa, turut memeriahkan HUT Minahasa ke 595 di tandai dengan keikutsertaan dalam lomba senam Si Cita. Tim yang terdiri dari 7 orang peserta dengan kompak dan semangat menampilkan setiap gerakan dalam irama, menunjukkan bahwa semangat di HUT Minahasa ke 595 akan terpatri di hati.

Dikesempatan tersebut, Hukum Tua Desa Kamanga Dua, Lanni F Mamesah, ST mengapresiasi peran serta tim senam Si Cita dalam lomba se Kabupaten Minahasa. Atas sumbangsihnya turut serta membangun kesehatan dalam peningkatan kebugaran tubuh melalui olahraga.

“Lebih lanjut dikatakan Mamesah senam Si Cita yang diiringi irama musik sarat akan nasionalisme berisi lirik lagu kebangsaan dan daerah, “Didalamnya ikut membangun karakter, tidak hanya sebatas badannya saja yang bergerak tapi juga jiwa dan mental ini juga sejalan,”. Menang atau kalah itu biasa, yang terpenting adalah merasakan suasana syukur dan sukacita di HUT Minahasa ke 595, “imbuhnya. (AS)

Redaksi MV: