Johny Runtuwene : Perda Pembentukan Sejarah Kota Tomohon Penting dan Perlu Perhatian Khusus

Johny Runtuwene (Tengah) dalam Sosialisasi Propemperda

Johny Runtuwene : Perda Pembentukan Sejarah Kota Tomohon Penting dan Perlu Perhatian Khusus

Tomohon, Multiverum.com – Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon, Drs Johny Runtuwene DEA menegaskan, Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pembentukan Sejarah Kota Tomohon turut menjadi perhatian penting bagi DPRD Kota Tomohon saat ini, dimana hal ini sementara digodok melalui sosialisasi Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Tahun 2024, yang digelar Sekretariat DPRD Kota Tomohon.

Hal ini dijelaskannya dalam sosialisasi yang dilakukan bersama warga yang berada di wilayah Kecamatan Tomohon Utara, pada Jumat (25/11-2023).

“Menjadi daerah yang maju dan pesat pembangunannya tentu harus memiliki sejarah dalam era pembentukan daerah itu sendiri. Makanya sejarah pembentukan kota Tomohon ini memerlukan perhatian khusus pihaknya, yang sementara disosialisasikan untuk disusun menjadi perda,” ungkapnya.

Menurut Jonru sapaan akrabnya, dalam penyusunan ini kami tentu akan mengajak para tokoh masyarakat, tokoh agama ataupun elemen lainnya, yang turut berjuang dan mempunyai andil dalam sejarah pembentukan Kota Tomohon. Dari penelusuran dan pembahasan bersama mereka nanti, maka akan dibentuk sejarah pembentukan Kota Tomohon dan diteruskan menjadi perda.

“Ini penting karena lewat perjuangan mereka maka terbentuklah Kota Religius yang kita cintai bersama ini. Dari kepedulian mereka ink, maka nanti diperlukan reward berupa penghargaan yang wajib diberikan atas usaha mereka,” tuturnya.

Ditambahkannya, makanya dalam penyusunan Perda ini diperlukan evaluasi dan kajian yang riil dan sesuai fakta yang ada.

Diketahui, turut menjadi narasumber dalam kegiatan, Kabag Hukum Pemkot Tomohon, Berny Mambu SH MH dan turut dihadiri Kabag Persidangan DPRD Tomohon, Nyoman Nirmala SH MH.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *