Pemkot Tomohon Seleksi Ratusan Calon Tenaga P3K untuk Formasi Guru, Teknis dan Kesehatan

Pemkot Tomohon Seleksi Ratusan Calon Tenaga P3K untuk Formasi Guru, Teknis dan Kesehatan

Tomohon, Multiverum.com – Kasubag BPKSDM Kota Tomohon, Chris Mangala mengatakan, proses penerimaan tenaga P3K di Kota Tomohon sementara berjalan. Proses penerimaan ini sengaja dilaksanakan di Kota Tomohon, agar nanti masyarakat yang akan ikut tes tidak harus jauh-jauh ke Manado.

Hal ini dijelaskannya dalam konferensi pers yang dilaksanakan Bagian Setda Prokopim Pemkot Tomohon, didampingi Kabag Prokopim Pemkot Tomohon, Christo Kalumata SSTP, pada Selasa (28/11-2023).

Menurutnya, Kita tahu bersama bahwa selain pelaksanaan tes di kota Tomohon yang melaksanakan tes secara mandiri, ada juga pemerintah provinsi yang melaksanakan tes P3K di PKN regional 11 Manado, tepatnya di BKN dan di auditorium Unsrat.

“Saat ini jumlah pelamar ada berkisar ratusan peserta dan yang memenuhi syarat untuk mengikuti tes seleksi administrasi ada 84 peserta dan yang tidak memenuhi syarat ada 165. Adapun jumlah formasi untuk pemerintah kota Tomohon saat ini yaitu untuk guru ada 70 formasi dan kesehatan ada 74 formasi serta untuk tenaga teknis ada 133 formasi,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk pelaksanaan seleksi ini telah memasuki tahap seleksi kompetensi teknis. Jadi seleksi kompetensi teknis diadakan dari tanggal 27 November sampai dengan tanggal 2 Desember dengan jumlah 17 sesi.

“Perlu diketahui Pemkot Tomohon telah melaksanakan tiga kali penerimaan tenaga P3K. Yang pertama itu di tahun 2019, dimana ada empat orang P3K kemudian di tahun 2021 itu ada 8 orang P3K yang diterima, dan di tahun 2022 kemarin itu seluruhnya yang telah diterima dan telah di sk-kan ada 147 orang,” pungkasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *