Kereen…Kampung Wisata Kakaskasen Dua Masuk 5 Daerah Tersertifikasi CHSE Nasional

Sertifikasi CHSE Kampung Wisata Kakaskasen Dua

Kereen…Kampung Wisata Kakaskasen Dua Masuk 5 Daerah Tersertifikasi CHSE Nasional

Tomohon, Multiverum.com – Warga Kota Tomohon patut berbangga dengan masuknya Kampung Wisata Kakaskasen Dua sebagai salah satu daerah yang menerima sertifikasi Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability (CHSE), yang ditetapkan PT Global Inspeksi Sertifikasi sebagai Lembaga Sertifikasi berdasarkan SNI ISO/IEC 17065, sejak tanggal 28 November 2023.

Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SE didampingi Kadis Pariwisata Tomohon, Judhistira Siwu SE MSi mengungkapkan, kita patut bersyukur karena Kampung Wisata Kakaskasen Dua masuk dalam 5 daerah di Indonesia yang menerima sertifikasi tersebut.

“Hanya 5 daerah di Indonesia yang menerima sertifikasi CHSE Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Perlu diketahui Desa/Kampung Wisata yang tersertifikasi CHSE dapat mengangkat kredibilitas dan kapasitas daerah tujuan wisata. Hal ini bakal meningkatkan kepercayaan calon wisatawan dalam berwisata ke Kota Tomohon,” ucapnya bangga.

Kadis Pariwisata Kota Tomohon, Judhistira Siwu SE MSi menjelaskan, hal ini merupakan komitmen pemerintah kota dan merupakan akselerasi Walikota, Caroll Senduk dalam mencapai misi menjadikan Tomohon sebagai Kota Wisata Dunia.

“Hal ini bakal menjadi momentum kebangkitan dunia pariwisata di Kota Tomohon, yang dapat meningkatkan pendapatan daerah guna memajukan pembangunan daerah dan mensejahterakan masyarakatnya,” tukas Judhistira.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *