Razia Knalpot Brong Personil Polres Nihil, Kapolres Tomohon Imbau Masyarakat Turut Taat Aturan

Razia Knalpot Brong Personil Polres Nihil, Kapolres Tomohon Imbau Masyarakat Turut Taat Aturan

Tomohon, Multiverum com – Razia knalpot brong terhadap para personel di jajaran Polres Tomohon yang digelar Si Propam Polres Tomohon melalui operasi Gaktibplin, Senin, (05/01-2023) kemarin di
Mako Polres Tomohon selesai dilaksanakan.

Kegiatan Gaktibplin di pimpin Kasi Propam Iptu Djemmy Worang dan Kanit Provost Si Propam Ipda James Windah guna menindak personil yang melanggar dan menggunakan knalpot brong di kendaraannya.

Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M mengatakan, saat ini Polres Tomohon melalui Si Propam sedang melakukan penertiban kendaraan milik Personel baik kendaraan R2 maupun R4 yang menggunakan knalpot brong / racing.

“Hal ini di kandung maksud, di mana sebelum kita menindak masyarakat yang kendaraannya menggunakan knalpot brong / racing, kita harus lebih dulu melakukan penindakan terhadap Personel khususnya Polres Tomohon, yang kendaraannya menggunakan knalpot brong / racing. Sebagai Personel Polri khususnya Polres Tomohon harus menjadi contoh, dalam berlalulintas, dan hukuman atau tindakan yang akan diberikan kepada Personel Polres Tomohon yang kedapatan menggunakan knalpot brong / racing berupa tilang kendaraan, knalpot di sita dan di proses sesuai aturan yang berlaku di lingkungan institusi Polri,” tegasnya.

Lanjutnya, untuk pelaksanaan kegiatan gaktibplin hari ini, tidak ditemukan kendaraan milik Personel baik R2 maupun R4 yang menggunakan knalpot brong / racing.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, yang memiliki kendaraan atau pengendara kendaraan bermotor baik R2 ataupun R4, agar tidak menggunakan knalpot brong / racing, karena hal ini melanggar UU yang ada, khususnya pada Pasal 285 ayat 1 UULAJ dengan ancaman hukuman kurungan paling lama 1 bulan kurungan dan denda Rp. 250.000. Kami Berharap kepada seluruh pengendara kendaraan bermotor agar saat berkendara untuk mematuhi aturan lalulintas yang ada, jaga keselamatan baik pribadi maupun pengguna jalan lainnya, karena harus di ingat keluarga anda menunggu anda untuk pulang ke rumah, berkumpul bersama dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Diketahui, Pelaksanaan gaktibplin Personel Si Propam Polres Tomohon di awasi langsung oleh Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M dan Waka Polres Kompol Parura Amping, S.Th.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *