Resmikan Gedung SDN Pineleng, Ini Pesan Bupati Minahasa

Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong saat meresmikan Gedung SDN Pineleng

Resmikan Gedung SDN Pineleng, Ini Pesan Bupati Minahasa

Pineleng, Multiverum.com– Penjabat Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stani Kumendong, M.Si,
resmikan gedung SD Negeri Pineleng (SDN Pineleng), di kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa.

Bupati Kumendong dalam sambutannya, berharap agar pembangunan SD Negeri Pineleng ini dapat memberikan dampak ekonomi dan dampak sosial.

“Buat apa jika dibangun bagus-bagus tapi tidak ada kebanggaan dari masyarakat terhadap keberadaan sekolah ini. Buatlah berdampak sosial, para orang tua bisa menyekolahkan anak-anak mereka disini,” ujar Bupati Kumendong.

Selain itu, guru-guru harus ada target sehingga para siswa bisa berprestasi. Apresiasi juga bagi para guru yang bekerja keras menghasilkan anak-anak didik berkualitas.

Ditambahkannya, tantangan kedepan dunia pendidikan tidaklah mudah. Harus berpacu dan menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman yakni Digitalisasi. Ini semua butuh bimbingan dan arahan dari guru, sehingga guru juga mampu beradaptasi dengan perkembangan dunia informasi dan teknologi.

“Pendidikan adalah Investasi. Tentunya peran serta orangtua sangat diharapkan untuk membawa perubahan yang signifikan terhadap dunia pendidikan di Sulawesi Utara pada umumnya dan Minahasa khususnya,” tutup Bupati Kumendong.

Turut hadir dan mendampingi dalam acara ini, Kepala Dinas Pendidikan Minahasa, Tommy Wuwungan, Kabag Prokopim Recky Laloan, Camat Pineleng, Jonly Wua, Danramil Pineleng Kapten TNI Albert Lengkoan, Anggota DPRD Minahasa Maureen Pongantung, sejumlah Staf Khusus, para Hukum Tua, para Kepala Sekolah, Guru-guru dan orang tua murid, Pdt Grace Ngantung, S.Th, Kepala Puskesmas Pineleng serta Kepsek SD Negeri Pineleng, Margaretha. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *