Polres Minahasa Siap Amankan Pemilu 2024

Apel Serpas di Polres Minahasa

Polres Minahasa Siap Amankan Pemilu 2024

Minahasa, Multiverum.com – Bertempat di Aula Tansatrisna Polres Minahasa, telah dilaksanakan apel pergeseran pasukan (Serpas) Senin (12/2/24).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilihan Umum tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Minahasa.

Apel dipimpin oleh Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian, SIK, MH, didampingi Kabag Ops Polres Minahasa, Kompol Ruddy Reppy, S.Sos.

Kapolres dalam arahannya, menegaskan beberapa hal penting, terkait pentingnya pelaksanaan pengamanan di TPS yakni, harus di laksanakan penuh tanggung jawab, terlepas dari keterbatasan anggaran atau faktor lainnya, karena hal ini merupakan tugas Polri.

Adapun anggaran untuk pengamanan TPS hanya tersedia pada hari pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024, dan akan segera dibagikan kepada personel.

Untuk diketahui masyarakat, Polri akan mengawal dalam alur distribusi logistik Pemilu 2024.

Para personel Polri di TPS diatur sedemikian rupa, dengan personel Polri berada di ring 2, sementara Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Linmas berada di ring 1.

“Pentingnya komunikasi dan koordinasi antara personel Polri dengan KPPS dan Linmas, agar keamanan tetap terjaga,” Tegas Kapolres.

Selain itu, ada hal penting yang perlu diketahui, agar berhati-hati dalam penggunaan media sosial di TPS, untuk menghindari hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. Tetap fokus, jangan sampai meremehkan situasi di TPS.
Tetap jaga keamanan dan keselamatan selama pemilu berlangsung, tutup Kapolres.

Turut hadir, Wakapolres Minahasa, Kompol Sumaji, Para Pejabat Utama (PJU), Para perangkat Operasi Mantap Brata (OMB), Para Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) jajaran, Seluruh personel Pengamanan TPS. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *