Astaga….125 Surat Suara Capres – Cawapres di TPS 3 Desa Kamanga Dua “Menghilang”

TPS 3 Desa Kamanga

Astaga….125 Surat Suara Capres – Cawapres di TPS 3 Desa Kamanga Dua “Menghilang”

Tompaso, Multiverum.com – Moment pesta demokrasi tahun 2024 yang sementara berlangsung di TPS 3 Desa Kamanga Dua, mendadak heboh, pasca te 125 surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden menghilang.

Ketua KPPS 3, Sanny Mamesah saat di wawancarai media ini menjelaskan, saat ini di TPS 3 dalam pelaksanaan proses pemungutan suara, dan kami menemui hambatan soal kekurangan jumlah surat suara khusus, surat suara Presiden dan wakil presiden.

“Untuk surat suara yang lain mulai dari DPR RI, DPD, Provinsi dan Kabupaten, semua lengkap, bersama dua persen dari jumlah dalam DPT. Untuk sementara proses pemungutan suara kami hentikan sejenak karena sudah kehabisan surat suara Presiden dan wakil Presiden,” Ucap ketua KPPS.

Lanjutnya, saat ini kami tengah menunggu informasi dari KPU Minahasa untuk pengadaan atau kelengkapan surat suara yang dibutuhkan dalam pelaksanaan proses pemungutan suara.

Untuk diketahui Jumlah dalam DPT  251, jumlah surat suara yang kami terima 126, jadi kekurangan 125 surat suara.

Ketua KPU Minahasa, Rendy Suwawa, saat dikonfirmasi menjelaskan, untuk kekurangan itu akan di geser dari TPS lain, tentu atas pengawasan TNI, Polri, dan pihak terkait. Tidak perlu kuatir, karena akan di penuhi. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *