Bupati Kumendong Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri RI

Bupati Kumendong Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri RI

Minahasa, Multiverum.com – Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong, M.Si, mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI secara daring, dari ruang Minahasa Command Center, Kantor Bupati, Senin (19/2/24).

Adapun upaya Pemerintah Kabupaten Minahasa, sebagaimana yang dilaporkan Pj Bupati Kumendong menyebutkan, pihaknya telah melaksanakan beberapa kegiatan pada media Januari 2024 yakni, pelaksanaan gerakan menanam, pelaksanaan sidak pasar, dan pelaksanaan rapat teknis TPID.

“Upaya yang belum dilaksanakan TPID bulan Februari 2024 yakni, operasi pasar murah, data dukung realisasi anggaran, dokumentasi time stamp laporan. Selanjutnya, berkoordinasi dengan daerah penghasil komoditas yang surplus atau melaksanakan kunjungan, dengan hasil KAD,” ujarnya.

Selain itu, Pemkab Minahasa berupaya mendapatkan informasi daerah yang surplus dengan melaksanakan kunjungan. Juga, pelaksanaan pemantauan harga tiap minggu, yang didukung surat tugas dan dokumentasi time stamp serta kertas kerja yang di tandatangani pimpinan.

“Kami juga memberikan bantuan transportasi dari APBD, data dukung Realisasi anggaran yang tertata di APBD, dokumentasi time stam. Kemudian, merealisasi BTT, bukti spp LRA SP2d, LC. Dan yang terakhir, menjaga pasokan stok di gudang, ada 15 lumbung, menjaga ketika terjadi kekurangan stok atau terjadi bencana,” pungkasnya.

Rakor ini turut juga diikuti Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Sekdakab Ir Wenny Talumewo MSi, Inspektur Moudy Lontaan SSos, Kepala Bappelitbangda Philip Siwi SE, Kepala BPKAD Joice Pua, Kadis Pertanian Margarita Ratulangi, Kadis Perdagangan, Kadis Kelautan Perikanan Ir Lendy Aruperes, Kadis Sosial dr Maya Rambitan MKes, Kadis PUPR Daudson Rombon ST, Kadis Perhubungan David Mangundap, Kadis Pangan Drs Teddy Sumual, Kadis Koperasi UKM, Siby Sengke, Kadis Kominfo Maya Marina Kainde SH MAP, Kasat Pol PP Alexander Mamesah SSTP, Kabag Hukum, Kabag Perekonomian dan Kabag Protokol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *