Pemerintah Desa Kamanga Dua Salurkan BLT Tahap Satu Januari-Maret

Pemerintah Desa Kamanga Dua Salurkan BLT Tahap Satu Januari-Maret

Tompaso, Multiverum.com -Pemerintah Desa Kamanga Dua salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada penerima manfaat di Desa Kamanga Dua Kecamatan Tompaso. Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kamis (22/2/24)

Hukum Tua Desa Kamanga Dua, Lanny F. Mamesah, ST menjelaskan Dana Desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) akan di salurkan tahap satu ini, untuk bulan Januari-Maret.
“Kami berharap apa yang di berikan dapat digunakan untuk kebutuhan pokok di keluarga masing-masing, Jangan disalahgunakan,” imbaunya.

Lanjut Mamesah, BLT DD ini akan di salurkan bertahap. Yang di terima Rp 900.000,- per keluarga penerima manfaat. Aturannya, Maksimal 25%, jadi ada 64 Penerima BLT pada tahun ini. Penyaluran ini sesuai mekanisme.

Dalam pantauan media ini, selain keluarga penerima manfaat, terdapat dua anggota yang menerima bantuan dari pemerintah desa Kamanga Dua selain BLT DD, bantuan dana yang diberikan adalah murni dari ibu Hukum Tua. Hal itu merupakan apresiasi kepada para istri mantan hukum tua yang saat ini sudah menjanda, dan perlu dibantu. Dengan nilai bantuan Rp 900.000,- dan akan menerima bantuan sampai bulan Desember.

Salah satu masyarakat penerima manfaat Ibu Renny Lumentah, saat di wawancarai mengatakan, ” Saya mengucapakan terima kasih kepada pemerintah Desa Kamanga Dua atas perhatian kepada kami masyarakat. Ini merupakan upaya mensejahterakan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup. Tentu bantuan yang di berikan akan kami gunakan sebaik-baiknya. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *