Fasilitas Olahraga Minim, Komunitas Gen-Z Touluaan “Curhat” ke Ronald Kandoli

Ronald Kandoli (Tengah) saat bersama Komunitas Gen-Z Touluaan Mitra

Mitra, Multiverum.com – Komunitas Gen-Z Touluaan melakukan tatap muka bersama Tokoh Masyarakat yang juga pengusaha sukses, Ronald Kandoli, yang dilaksanakan di Desa Ranoketang, pada Sabtu (24/02-2024).

Dalam kesempatan tersebut, para kaum milenial yang hadir melakukan dialog bersama Ronald Kandoli, soal kepedulian kaum muda soal menjaga dan melestarikan alam serta hutan yang ada di wilayah Mitra, hingga sampai ke curhat beberapa kaum pemuda pemudi yang mengeluhkan kurangnya fasilitas olahraga yang terdapat di Kabupaten tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ronald Kandoli pun mengakui jika fasilitas olahraga buat masyarakat di Mitra terbilang minim, hingga hal ini tentu tak akan mengangkat prestasi kaum muda dalam bidang olahraga.

Ronald Kandoli saat diminta selfie

“Fasilitas seperti futsal, atletik dan olahraga lainnya memang masih minim dan perlu diperhatikan oleh pemerintah ke depannya. Tentu hal ini akan menjadi perhatian kami ke depannya, dan akan menjadi titik fokus untuk berusaha menggali potensi masyarakat dalam bidang olahraga. Olahraga itu sangat penting untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, maka selayaknya fasilitas fasilitas olahraga untuk di bangun ke depannya,” ungkap RK sapaan akrabnya.

Disisi lain RK pun salut akan kepedulian para kaum milenial Touluaan yang mengangkat isu soal pelestarian alam dan bagaimana menjaga agar alam dan hutan yang ada di Mitra tetap terjaga.

“Tentu hal ini sangat positif dan sangat baik sekali jika para kaum muda kita sangat memperhatikan soal kelestarian alam di Mitra. Saya pun sangat mendukungnya sampai kapan pun. Nanti jika Tuhan berkenan sesuai harapan kita semuanya, kita akan bangun apa yang kita komunikasikan saat ini untuk turut membangun daerah lewat fasilitas fasilitas yang sangat diperlukan masyarakat. Saya berharap, agar para milenial dapat terus bersemangat, berinovasi, dan berkontribusi untuk memajukan daerah ini. Saya yakin bahwa dengan kerja keras dan kolaborasi antar generasi, Mitra akan menjadi tempat yang lebih baik untuk hidup, bagi semua warganya,” pungkasnya.(nox)

Redaksi MV: