Gelar Operasi Kewilayahan Keselamatan Samrat 2024, Ini Target Polres Minahasa

Gelar Operasi Kewilayahan Keselamatan Samrat 2024, Ini Target Polres Minahasa

Minahasa, Multiverum.com– Kepolisian Resor Minahasa menggelar kegiatan Apel Operasi Kewilayahan Keselamatan Samrat 2024. Bertempat di lapangan apel Tantyasudirajati Mako Polres Minahasa Sabtu (2/3/24).

Apel dipimpin oleh Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian SIK, MH. Adapun tujuan dari apel tersebut untuk memastikan kesiapan dalam pelaksanaan operasi guna menjaga kelancaran serta mengurangi kejadian laka lantas di wilayah tersebut.

Kapolres Minahasa saat membawahkan sambutan, menyampaikan, dalam bulan Januari 2024, telah tercatat 14 kasus laka lantas dengan 2 korban meninggal dunia, 10 luka berat, dan kerugian materil sekitar Rp. 100.000.000. Oleh karena itu, kegiatan operasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pengendara dalam berlalu lintas,” ujar Kapolres.

Dalam arahannya, Kapolres juga menekankan beberapa hal sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas operasi, antara lain, Selalu memulai dengan berdoa dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha Esa. Meningkatkan kerjasama antar institusi terkait untuk melayani masyarakat dengan lebih baik. Memastikan keselamatan pribadi dan kehormatan institusi dalam pelaksanaan tugas. Mewujudkan pelayanan aparat negara yang bersih dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme.

Turut hadir, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Mutakbir, Kadis PUPR Kabupaten Minahasa Daudson Rombon, ST, Kabid Keselamatan Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Alfrefts Mandolang, SE, Perwakilan Jasa Raharja Tondano Rosita Hulima, Pejabat Utama Polres Minahasa, dan Kapolsek Tondano.(*)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *