Ketua TP PKK Minahasa Pimpin Kegiatan Gerakan Menanam Cabai

Ketua TP PKK Minahasa Pimpin Kegiatan Gerakan Menanam Cabai

Minahasa, Multiverym.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Ny. Djeneke Kumendong-Onibala, SH, MSA memimpin sekaligus melaksanakan Gerakan Tanam Cabai dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tahun 2024.

Kegiatan bertempat di halaman Kantor PKK Kabupaten Minahasa, Tondano, Senin (4/3/24).

Sebelumnya, peringatan HKG ke 52 PKK secara nasional ini, diikuti secara Virtual oleh Pengurus TP PKK Kabupaten Minahasa.

Acaranya dipusatkan di Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin Wury Estu Handayani, Ketua Umum TP PKK dan OASE KIM.

Pada kesempatan ini, Ibu Negara beserta jajaran menanam cabai sebagai tanda dimulainya Gerakan Tanam Cabai Nasional yang juga dilakukan secara virtual oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) se-Indonesia.

Dalam acara ini Iriana Jokowi kemudian menyerahkan 1.000 paket sembako, tiga buah bantuan kursi roda, dokumen kependudukan, serta 500 buku resep kudapan tinggi protein secara simbolis.

Untuk Kabupaten Minahasa sendiri, gerakan tanam cabai ini dipimpin langsung Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Ny. Djeneke Kumendong – Onibala, yang diikuti pula para Ibu-Ibu Perwakilan PKK di Kabupaten Minahasa.

“Jadi kegiatan ini dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK kami bersama-sama melakukan penanaman bibit cabai,” ujar Ketua TP PKK Minahasa Djeneke Onibala.

Untuk kegiatan ini pun dilaksanakan secara Hybrid serentak oleh Tim Penggerak PKK Pusat, bersama seluruh Tim Penggerak PKK Provinsi, dan Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se Indonesia, tak terkecuali PKK di Minahasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *