Tekan Inflasi Pemkot Tomohon Gelar Pangan Murah

Tekan Inflasi Pemkot Tomohon Gelar Pangan Murah

Tomohon, Multiverum com – Pemkot Tomohon menggelar kegiatan Gelar Pangan Murah dalam rangka stabilitas pasokan harga pangan dan Penyerahan benih tanam kampung pangan tahun 2024, di Aula GMIM Sarongsong Tomohon Selatan, pada Selasa, (5/3/2024).

Walikota Tomohon, Caroll Senduk, SH yang hadir bersama Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng mengatakan, Hari ini pemerintah kota Tomohon melaksanakan Gerakan Pangan Murah dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan.
Diketahui, Harga beras di pasar sekitaran Rp.18.000,00/liter dan di gerakan pangan murah ini beras dijual dengan harga Rp.10.800,00 / liter. Disini juga menjual Gula,Minyak Goreng dan Telur Ayam.

“Ada juga Program Pemerintah kota Tomohon program pelayanan kesehatan gratis di Rumah Sakit Umum Daerah, sekolah gratis tapi hanya di sekolah Negeri dan bantuan sosial bagi lansia. Ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Tomohon kepada masyarakat Kota Tomohon. Semua program pemerintah ditujukan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon. Harapan kami kegiatan Gerak pangan murah ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan Masyarakat diharapkan juga untuk tetap terus berdoa dan bekerja,” urainya.

Lanjutnya, Selaku Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi bahkan menyukseskan pesta demokrasi baik kepada seluruh petugas penyelenggara, maupun kepada kita semua yang telah menggunakan hak pilihnya sehingga pemilihan umum di kota Tomohon boleh berjalan dengan baik, aman, tertib dan terkendali.

“Tujuan dari kegiatan ini ialah mampu menekan inflasi dan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan konsumsi melalui penyediaan Pangan dengan harga yang relatif murah dibawah harga pasar, menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok, baik ditingkat produsen maupun konsumen dan meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan ini dilanjutkan dengan Penyerahan Bibit dan Alat kampung Pangan se-kecamatan Tomohon Selatan yang diserahkan langsung oleh walikota Tomohon di dampingi oleh kadis pangan dan ketua TP-PKK kota Tomohon.

Pada kesempatan itu juga Gerakan Pangan Murah dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan digelar juga di Kecamatan Tomohon Barat, yang bertempat di Kantor Kelurahan Woloan Dua yang dihadiri juga oleh Ketua TP-PKK Kota Tomohon Ibu drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng

Turut hadir : Asisten Perekonomian dan pembangunan Sekda Kota Tomohon Drs. Lilly E. Solang, M.M., Kepala Dinas pangan Daerah Kota Tomohon Drs. Novy Kainde, M.Si., Camat dan Lurah setempat.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *