Ratusan Turis Penumpang Kapal Queen Victoria Terpesona Rumah Panggung Woloan

Para Turis yang berkunjung di Rumah Panggung Woloan

Ratusan Turis Penumpang Kapal Queen Victoria Terpesona Rumah Panggung Woloan

Tomohon, Multiverum.com – Ratusan turis mancanegara yang merupakan penumpang Kapal Pesiar Queen Victoria yang berlabuh di Kota Bitung Sulawesi Utara, berkunjung di Kota Tomohon untuk mengunjungi Pasar Ekstrim dan menyaksikan langsung keindahan Rumah Panggung Woloan, pada Rabu, (13/03-2024), sekitar pukul 11.00 Wita.

Saat mengunjungi Woloan, ratusan turis dari berbagai negara tersebut sangat terpesona dengan keindahan dari rumah panggung Woloan, yang menyediakan berbagai aneka tipe dan ukuran luas.

Salah satu turis asal Belanda, Mr Engelbird didampingi istrinya saat diwawancarai media ini mengaku sangat kagum dengan keindahan dan tampilan rumah panggung di Kota Tomohon. Dirinya mengaku tertarik dan langsung mengungkapkan keinginannya untuk membeli beberapa unit untuk di bawa ke tempat asalnya.

“Jika syarat dan aturannya tak ribet dalam hal pengiriman, tentu kami ingin membeli beberapa unit dari berbagai tipe rumah panggung yang ada. Karena keluarganya memiliki lahan pertanian yang besar di Belanda yang sangat cocok sekali dengan rumah panggung dari Woloan ini. Apalagi ada beberapa Gazebo yang terbuat dari kayu yang mempunyai tampilan menarik,” tuturnya sembari akan mengecek ke depan berapa biaya pengiriman nanti.

Sementara itu, Salah satu Guide yang mengantar rombongan para turis yakni Max Tambuwun dan Ronald M saat diwawancara mengatakan, dalam kunjungan kali ini kami ada sekitar 15 bus, dimana yang lain dibagi dua untuk mengunjungi Pasar Ekstrim dan rombongan kami mengunjungi area Rumah Panggung Woloan.

“Hal ini dilakukan biar tak menimbulkan kemacetan dan mengurangi membludaknya jumlah turis yang mengunjungi satu tempat pariwisata,” aku keduanya yang mengaku jika mereka merupakan guide yang disediakan Pemerintah Provinsi Sulut.

Di sisi lain, Kadis Pariwisata Kota Tomohon, Judhistira Siwu kepada media ini menjelaskan, sebagai pemerintah daerah kami tentu sangat welcome dan mengapresiasi atas animo dan keinginan para tamu luar yang berminat dengan rumah panggung Woloan.

“Kami tentu akan membantu proses pengurusannya biar lebih cepat karena ini jelas menguntungkan daerah dan para pengusaha rumah panggung di Woloan. Kami juga mengapresiasi kerja keras dari Pemprov Sulut lewat Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw yang telah membuka peluang meningkatnya angka kunjungan turis mancanegara untuk berkunjung di Sulut khususnya Kota Tomohon,” tukasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *