Beasiswa Tomohon Hebat Bakal Sasar Siswa Kurang Mampu dan Berprestasi di Kota Bunga

Kadis Dikdas Tomohon saat memberikan keterangan

Tomohon, Multiverum com – Kadis Pendidikan Daerah Kota Tomohon, DR Dolvien Karwur didampingi Sekretaris Dinas, Sonny Saruan mengungkapkan, pihaknya sementara menyusun anggaran untuk pemberian beasiswa bagi siswa siswi kurang mampu di Kota Tomohon.

Menurutnya, pemberian beasiswa Tomohon Hebat ini untuk peserta didik kurang mampu menyasar dari program dan visi dan misi Walikota Tomohon. Saat ini kami sementara menyusun data datanya yang akan diambil dari tiap sekolah yang ada di Kota Tomohon.

“Selain menyusun data kami juga sementara menyusun juknis untuk penyalurannya nanti. Pemberian beasiswa ini nanti berlaku ke siswa SD, SMP dan SMA. Untuk khusus siswa SD dan SMP di tahun 2024 ini akan dianggarkan sejumlah 1 Miliar,” tuturnya dalam konferensi pers bersama awak media yang dilaksanakan Bagian Prokopim Setda Kota Tomohon, Senin (18/03-2024).

Lanjutnya, Selain untuk para siswa kurang mampu, kami juga memberikan perhatian berupa pemberian beasiswa kepada siswa siswi yang berprestasi di sekolah mereka masing masing. Pemberian beasiswa ini akan dilakukan nanti sesuai juknis yang mungkin akan diteruskan menjadi Peraturan Walikota. Ini bisa dilakukan setelah baru baru ini kami melakukan kunjungan kerja ke Bojonegoro yang sudah menerapkan pemberian beasiswa tersebut. Perlu diketahui, pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi ini tak akan tebang pilih. Biarpun siswa terkait dari kalangan mampu atau kategori kaya, namanya dia berprestasi pasti diberikan beasiswa yang merupakan haknya

“Selain para siswa, kami juga punya program pemberian beasiswa untuk mahasiswa, dimana pemberian beasiswa untuk S1 ini tidak tergantung di perguruan tinggi mana saja. Nama beasiswa ini adalah Beasiswa Bestie atau Beasiswa Best Friend,” pungkasnya.(nox)

Redaksi MV: