Dikbud Tomohon Pantau Perkembangan Pendidikan Melalui Sistem IRB

Kadis Dikbud Kota Tomohon, DR Juliana Dolvien Larwur

Tomohon, Multiverum com – Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud Tomohon) Kota Tomohon, DR Juliana Dolvien Karwur menerangkan, pihaknya terus memantau perkembangan dunia pendidikan di Kota Tomohon untuk terus meningkatkan kualitas para siswa dan siswi termasuk tiap sekolah. Hal ini termasuk peningkatan kompetensi pada item-item tertentu apakah literasi dunia pendidikan kita turun atau naik, melalui raport pendidikan. Disini kita punya beberapa indikator untuk memantau perkembangan dunia pendidikan di Kota Tomohon dengan menggunakan sistim Identifikasi, Refleksi dan Benahi (IRB).

“Untuk hal ini kami sudah mendapat rilis dari Kemendikbud RI soal melakukan pemantauan raport pendidikan di Kota Tomohon. Ini sudah di mulai dari tingkat pendidikan PAUD sudah ada raport pendidikannya, untuk SD, SMP dan SMA semua terus dipantau,” ungkapnya, Senin (18/03-2024).

Lanjutnya, melalui IRB ini jika terdapat masalah dalam kualitas peningkatan sekolah dan siswa bisa segera diketahui dan di benahi. Ini juga bisa berguna untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dan potret pendidikan di kota Tomohon.(nox)

Redaksi MV: