Pemkab Minahasa Salurkan Bantuan Tahap Pertama Untuk Korban Bencana Gunung Ruang

Pemkab Minahasa Salurkan Bantuan Tahap Pertama Untuk Korban Bencana Gunung Ruang

Minahasa, Multiverum.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa siap beri bantuan tahap pertama bagi korban bencana alam erupsi Gunung Ruang, Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Sekretaris Daerah Minahasa, Lynda Watania, MM, M.Si, menjelaskan, bantuan bencana alam Pemkab Minahasa rencananya akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (23/4/24) malam ini.

“Rencananya, bantuan dari Pemkab Minahasa akan diserahkan ke Pemprov Sulut malam ini. Nantinya Pemprov akan salurkan secara langsung ke korban bencana melalui pemerintah setempat,” kata Watania.

Lebih lanjut, Sekda Watania menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan tahap pertama.
“Nantinya akan ada bantuan tahap berikutnya.”

Adapun Sekda Watania saat berada di lokasi pengumpulan bantuan, ia didampingi para asisten dan kepala-kepala OPD, di BPBD Minahasa.

“Semoga bantuan Pemkab Minahasa ini, bisa meringankan beban warga Tagulandang yang terdampak bencana erupsi Gunung Ruang, Sitaro,” harapnya.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu sedikit beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam Gunung Ruang di Sitaro,” harapnya.

Kepala BPBD Minahasa, Lona Wattie, SSTP, MAP, menambahkan bahwa bantuan ini dikumpulkan oleh sekretariat daerah, para OPD, dan kecamatan.

“Untuk jenis bantuan ada bermacam-macam. Diantaranya beras, air mineral, mie instan, ikan kaleng, susu, minyak goreng, pampers bayi, sabun, bahan campur, pakaian baru dan bekas,” kata Wattie. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *