Pemdes Talikuran Minahasa Evaluasi Pencapaian Pembangunan Demi Masyarakat

Suasana Evaluasi Pencapaian Pembangunan Desa Talikuran

Minahasa, Multiverum com – Desa Talikuran menggelar evaluasi tingkat perkembangan dalam Lomba Desa Tahun 2024 sebagai bagian dari upaya mendorong pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya. Selasa, (7/5/24).

Acara evaluasi ini dihadiri oleh jajaran pemerintahan Kecamatan Tompaso sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan potensi dan kemajuan Desa Talikuran.

Hukum Tua Desa Talikuran, Tompaso, Joula B Wungkar, S. Pd, MM, menyatakan pentingnya evaluasi ini dalam mengevaluasi pencapaian pembangunan yang telah dilakukan oleh desa selama kurun waktu tertentu. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Desa Talikuran melalui berbagai program pembangunan yang kami jalankan,” ungkap Ibu Joula.

Kepala Kecamatan Tompaso, Stenly David Umboh, SSTP, MAP, hadir dalam acara tersebut dan memberikan apresiasi atas upaya Desa Talikuran dalam mengembangkan potensi dan meningkatkan kondisi sosial-ekonomi masyarakatnya. “Desa Talikuran telah menunjukkan semangat dan komitmen yang tinggi dalam memajukan wilayahnya, dan kami siap mendukung setiap langkah demi terwujudnya kesejahteraan bersama,” kata Stenly.

Evaluasi ini mencakup berbagai aspek pembangunan seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi, serta keberlanjutan lingkungan. Hasil evaluasi akan menjadi landasan bagi Desa Talikuran untuk menyusun program-program pembangunan yang lebih efektif dan berkelanjutan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Acara evaluasi tingkat perkembangan Desa Lomba Desa Tahun 2024 di Desa Talikuran juga menjadi momentum penting untuk memperkuat sinergi antara pemerintah desa, kecamatan, dan masyarakat dalam mencapai pembangunan yang merata dan berkelanjutan di seluruh wilayah Desa Talikuran, Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa. (AS)

Redaksi MV: