Pemkab Minahasa Ikuti Rakor dengan Kemendagri RI terkait Pengendalian Inflasi dan Gejolak Kenaikan Bahan Pokok

Pemkab Minahasa Ikuti Rakor dengan Kemendagri RI terkait Pengendalian Inflasi dan Gejolak Kenaikan Bahan Pokok

Minahasa, Multiverum.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa (Pemkab) aktif mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri RI) terkait pengendalian inflasi dan gejolak kenaikan bahan pokok. Rakor ini dipimpin oleh Plt. Sekjen Kemendagri RI, Drs. Tomsi Tohir Balaw M.Si, dan dilaksanakan secara virtual. Senin, (6/5/24).

Acara tersebut dihadiri oleh para Kepala Daerah se-Indonesia, termasuk Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong M,Si, yang diwakili oleh Plt. Asisten II Pemkab Minahasa, Dr. Arody Tangkere MAP, di Ruang Command Center Kantor Bupati Minahasa. Dalam Rakor ini, dibahas berbagai strategi untuk mengendalikan inflasi dan menanggulangi kenaikan harga bahan pokok yang bisa berdampak negatif pada masyarakat.

Drs. Tomsi Tohir Balaw M.Si, selaku Plt. Sekjen Kemendagri RI, menyampaikan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam menjaga stabilitas ekonomi, terutama dalam menghadapi tantangan inflasi dan kenaikan harga bahan pokok. “Kerja sama yang sinergis dan koordinasi yang baik sangat diperlukan untuk mengatasi gejolak ekonomi yang mungkin timbul di masa mendatang,” ujar Drs. Tomsi.

Plt. Asisten II Pemkab Minahasa, Dr. Arody Tangkere MAP, juga menegaskan komitmen Pemkab Minahasa dalam mendukung upaya pengendalian inflasi dan menjaga stabilitas harga bahan pokok untuk kesejahteraan masyarakat. “Kami siap bekerja sama dan berkontribusi dalam langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Minahasa,” kata Dr. Arody.

Rapat Koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Kemendagri RI ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret dan strategi efektif dalam menghadapi tantangan ekonomi yang ada, sehingga stabilitas harga dan kesejahteraan masyarakat dapat terjaga dengan baik. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *