Ini Hasil Evaluasi Tingkat Perkembangan Desa di Desa Kamanga Dua

Tompaso, Multiverum.com – Pemerintah Kecamatan Tompaso melaksanakan Evaluasi perkembangan desa di desa Kamanga Dua Rabu (8/5/24).

Pada kesempatan tersebut, Hukum Tua Desa Kamanga Dua, Lanny F Mamesah, ST, menyampaikan evaluasi tingkat perkembangan desa yang dilakukan oleh Tim Penilai, yang dipimpin oleh Ketua Tim Penilai, Jeany Lalujan, S.Pd. Evaluasi ini merupakan bagian penting dari Lomba Desa yang diadakan di Desa Kamanga Dua, Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa.

Menurut Kepala Kecamatan Tompaso, Stenly David Umboh, SSTP, MAP, evaluasi ini dilakukan secara objektif dan bukan sekadar ajang seremonial belaka. Fokus utama dalam Lomba Desa adalah bagaimana masyarakat dididik untuk pola hidup sehat, memanfaatkan pekarangan dengan baik, serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Evaluasi ini tidak hanya mencakup aspek administratif tetapi juga observasi lapangan untuk melihat langsung implementasi dari program-program yang telah dilaksanakan, kata Umboh.

Acara evaluasi ini turut dihadiri oleh jajaran pemerintahan Kecamatan Tompaso, jajaran pemerintahan Desa Kamanga Dua, Penyuluh Pertanian kecamatan serta perwakilan dari Puskesmas Tompaso. Hal ini menunjukkan keseriusan dan kolaborasi antara berbagai pihak dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Kamanga Dua.

Semoga hasil evaluasi objektif ini dapat memberikan masukan yang berharga untuk terus meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Kamanga Dua serta menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Minahasa, khususnya di wilayah kecamatan Tompaso.(AS)

Redaksi MV: