Makin Hebat, Raport Pendidikan Kota Tomohon Raih Predikat Tertinggi di Sulut dengan Indeks SPM 76,27

Makin Hebat, Raport Pendidikan Kota Tomohon Raih Predikat Tertinggi di Sulut dengan Indeks SPM 76,27

Tomohon, Multiverum com – prestasi membanggakan kembali diraih Kota Tomohon dalam peningkatan dunia pendidikan di tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Hal ini setelah dalam kegiatan Rapat Koordinasi Asesmen Nasional Tahun 2024 se Provinsi Sulawesi Utara yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Sulut, dimana Kota Tomohon diumumkan meraih predikat SPM tertinggi melalui hasil Raport Pendidikan Tahun 2023 berdasarkan hasil Asesmen Nasional, yang disampaikan langsung Dinas Pendidikan Sulut, pada 13 sd 15 Mei 2024 di Hotel GrandPuri Manado.

Diketahui, dalam Raport Pendidikan yang disampaikan, Kota Tomohon memperoleh Predikat Pertama sebagai daerah dengan perolehan nilai Raport Pendidikan tertinggi di Sulawesi utara dengan jumlah Indeks SPM 76, 27, dengan predikat Tuntas Pratama.

Menanggapi hal ini, Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH pun langsung menyampaikan ungkapan rasa bangganya dengan prestasi prestisius yang diraih dunia pendidikan di Kota Siswa saat ini.

“Ini merupakan hasil komitmen pemerintah kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon, untuk terus mengupayakan peningkatan mutu pendidikan di Kota Tomohon. Saya sampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh stakeholders dunia pendidikan, Kepala Sekolah dan guru serta pengawas sekolah yang telah memberi sumbangsih bagi kemajuan pendidikan di kota tercinta ini,” tegasnya.

Lanjutnya, untuk mencapai suatu kemajuan atau tujuan nasional yang adil dan makmur, suatu bangsa dituntut untuk meningkatkan produktivitas, dan untuk meningkatkan produktivitas maka diperlukan ilmu dan teknologi. Di sinilah peran pendidikan dan guru dibutuhkan.

“Karena tidak ada suatu bangsa yang maju tanpa kemampuan peningkatan dalam hal pendidikan. Hal itulah dasar untuk meningkatkan produktivitas, industri ekonomi daerah. Dan untuk meningkatan pendidikan, tentu syarat utamanya ialah dengan kemajuan, karena hampir semua kemampuan teknologi lewat pendidikan. Karena itulah pendidikan adalah dasar semua kemajuan,” tegas Walikota.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *