Albertien Pijoh : KPU Tomohon Siap Ditegur jika Salah, dan Segera Laporkan jika Temui Kecurangan

Ketua KPU Tomohon, Albertien Pijoh didampingi Komisioner, Deasy Soputan

Tomohon, Multiverum.com – Ketua KPU Kota Tomohon, Albertien Pijoh mengungkapkan, pihaknya sangat berharap peran serta media di Kota Tomohon dalam sinergi untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024, secara khusus dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Bunga.

Hal ini dijelaskannya dalam kegiatan bersama awak media, saat menggelar Media Gathering soal Kesiapan KPU Tomohon dalam Menyelenggarakan Pilkada Tahun 2024, pada Jumat, (17/05-2024).

Menurut Albertien, media yang kami harapkan dalam sinergitas nya yakni yang menjalankan fungsi pengawasan dan kontrol dari suatu lembaga termasuk KPU. Media yang akan menegur atau mengawasi jika kami telah melakukan kesalahan. KPU tetap menunggu dan selalu terbuka menerima informasi dari pihak media, apalagi dalam hal pelaksanaan tahapan pemilu hingga sampai ke hari H pencoblosan.

“Media sangat memiliki peran dalam mengawasi pelaksanaan tahapan pemilu, apalagi jika terjadi kecurangan seperti money politik dan sebagainya, peran media untuk mengungkapkannya dan akan langsung kami tindak lanjuti bersama instansi terkait seperti Bawaslu dan lainnya. Kami tentu sangat berharap agar media bisa menjalin koordinasi yang baik agar dalam menyampaikan informasi bisa sejalan dan tersampaikan baik dan benar ke masyarakat,” terangnya.

Selain itu lanjutnya, selain media, tentu pihaknya juga terus berkoordinasi dengan partai peserta pemilu hingga ke kalangan masyarakat secara langsung. Hal ini untuk memacu antusiasme masyarakat untuk berpartisipasi dalam pilkada untuk datang ke TPS dan menyalurkan hak pilihnya.(nox)

Redaksi MV: