Pemkot Tomohon Komit Audit Kinerja Penuhi MCP Korsupgah KPK

Tomohon, Multiverum com – Pemerintah Kota Tomohon menggelar kegiatan Penandatanganan Berita Acara Kesepahaman Tentang Audit Kinerja Antara Inspektur, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Dinas PTSP, yang dilaksanakan di Hotel Mercure Manado Tateli, pada Kamis, (16/5/2024).

Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring SE ME menjelaskan, Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi kepada BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara atas kontribusi berharga dalam memberikan materi pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Audit Kinerja. Materi yang telah memberikan kami wawasan yang mendalam dan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya audit kinerja di bidang-bidang tersebut. Pengetahuan dan keterampilan yang kami peroleh dari bimtek ini sangat membantu dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja, serta dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis audit kinerja pada bidang tersebut memberi pemahaman ruang lingkup dan proses bisnis bagi APIP untuk melaksanakan audit kinerja pada dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil daerah Kotа Tоmohon. Selain itu, kesepakatan bersama dituangkan bentuk berita acara yang telah dicapai antara apip dalam hal ini Inspektorat Daerah Kota Tomohon dengan auditi yaitu perangkat daerah yang akan ditandatangani pada saat ini sebagai bentuk komitmen bersama untuk melaksanakan audit kinerja sebagai pemenuhan dari MCP Korsupgah KPK.
pelaksanaan bimbingan teknis audit kinerja ini adalah sebagai bekal bagi apip dalam melaksanakan tugas pengawasan sehingga dapat meningkatkan kualitas sdm apip dalam bentuk pengetahuan dan keterampilan, meningkatkan efektivitas kerja, pengembangan kompetensi serta kerjasama,” urainya.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala BPKP Provinsi Sulawesi Utara Bambang Ari Setiono, SE AK, CA,CFrA, CGCAE,CIAE.,Koordinator pengawasan bidang P3A pada BPKP provinsi Sulawesi Utara Rudy siswanto, SE, para narasumber dari bidang program dan pelaporan serta pembinaan APIP , Inspektur Daerah Kota Tomohon Jeane A. Bolang, SH, MH, para pejabat struktural dan fungsional PPUPD dan auditor dan para peserta bimtek audit kinerja.(nox)

Redaksi MV: