Jadi Irup Harkitnas, Jemmy Kumendong : Slogan Bangkit Indonesia Emas untuk Kemakmuran Daerah

Jadi Irup Harkitnas, Jemmy Kumendong : Slogan Bangkit Indonesia Emas untuk Kemakmuran Daerah

Minahasa, Multiverum.com – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116, pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar upacara yang berlangsung khidmat di lapangan Kantor Bupati Minahasa pada Senin (20/5/24).

Upacara yang mengusung tema “Bangkit untuk Indonesia Emas” ini dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemi Stani Kumendong, M.Si.

Upacara dimulai pukul 08.00 WITA dengan diikuti oleh seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Minahasa. Para peserta upacara terdiri dari para pejabat, pegawai negeri, serta perwakilan dari berbagai instansi dan organisasi masyarakat setempat. Dalam suasana yang penuh semangat dan patriotisme, bendera Merah Putih dikibarkan, diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Dr. Jemi Stani Kumendong, M.Si menyampaikan pentingnya semangat kebangkitan nasional untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas. “Hari Kebangkitan Nasional mengingatkan kita akan semangat perjuangan para pendahulu kita. Tema tahun ini, ‘Bangkit untuk Indonesia Emas’, menekankan pentingnya kerja keras dan komitmen kita bersama untuk mencapai kemajuan dan kemakmuran bangsa di masa depan,” ujarnya.

Kumendong juga mengajak seluruh aparatur pemerintahan dan masyarakat Minahasa untuk terus bersinergi dan berinovasi dalam berbagai sektor. “Kita harus terus berusaha dan bekerja keras untuk menjadikan Indonesia, khususnya Minahasa, lebih maju dan sejahtera. Dengan kebersamaan dan semangat yang tinggi, kita bisa mencapai Indonesia Emas yang kita impikan,” tambahnya.

Upacara diakhiri dengan berbagai penampilan kesenian daerah yang menampilkan budaya Minahasa, sebagai simbol kebangkitan dan kekayaan budaya lokal. Para peserta upacara pun tampak antusias dan bersemangat mengikuti rangkaian acara hingga selesai.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 ini menjadi momentum bagi seluruh masyarakat Minahasa untuk terus memupuk semangat kebangsaan dan kebersamaan dalam mencapai tujuan bersama menuju Indonesia yang lebih baik dan gemilang. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *