Edukasi Masyarakat, Bunda Syanet Tekankan Pendidikan bukan hanya tanggung jawab Guru dan Sekolah

Edukasi Masyarakat, Bunda Syanet Tekankan Pendidikan bukan hanya tanggung jawab Guru dan Sekolah

Tomohon, Multiverum com – Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Tomohon, drg Jeand’Arc Senduk – Karundeng (Bunda Syanet) menegaskan,
Pendidikan bukan hanya tanggung jawab guru dan sekolah semata, tetapi juga seluruh masyarakat. Orang tua, lembaga pendidikan, pemerintah, dan seluruh komponen masyarakat yang harus bersinergi untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan anak-anak kita.

Hal ini dijelaskannya saat membuka kegiatan Seminar Pendidikan Kristen Universitas Pelita Harapan, bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon, pada Senin, (20/05-2024).

Menurutnya, dengan kebersamaan ini kita dapat membentuk generasi muda yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan nilai-nilai kristiani yang kokoh. Kepada para calon mahasiswa yang hadir bersama orang tua.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi yang tinggi. Kalian adalah generasi penerus yang akan membawa perubahan positif bagi masa depan bangsa. Jika lolos dalam tahapan seleksi yang akan dilaksanakan ini, dan mendapat beasiswa, saya berharap kalian dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menimba ilmu dan mengembangkan diri.
Saja juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Pendidilan Pelita Harapan dan Universitas Pelita Harapan atas inisiatif dan komitmen yang luar biasa dalam mendukung pendidikan di Kota Tomohon. Kerja sama ini bukan hanya menunjukan kepedulian terhadap perkembangan pendidikan, tetapi juga mempererat hubungan antara lembaga pendidikan tinggi dan pemerintah daerah. Semoga kemitraan ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Kota Tomohon,” urainya.

Diketahui, tampil sebagai pembicara Ibu Oh Ye Nie, SE MEd Selaku dekan fakultas ilmu pendidikan Universitas Pelita Harapan Tanggerang bersama tim, Ambrosis Romario Latuihamallo SKep, Wiyun P Tangkin ST MPd

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur MKes MSi bersama Jajaran, Calon Mahasiswa Penerima Beasiswa UPH bersama orang tua.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *